News  

2 Remaja di Palembang Duel Ala Gladiator Live IG Karena Gabut, 1 Tewas Berlumur Darah

FF (18), pemuda yang tewas dengan luka bacok di dada di Palembang, Sumatera Selatan, ternyata sudah janjian dengan pelaku berinisial MR (16), seorang pelajar untuk berduel dengan senjata tajam. Ajakan duel tersebut dilakukan hanya karena gabut (bosan).

Hal itu diungkap Kasat Reskrim Polrestabes Palembang AKBP Haris Dinzah. Ia mengatakan korban dan pelaku ternyata sudah bersepakat untuk duel. Korban FF mengajak pelaku MR untuk berduel pakai celurit dan janjian di TKP.

“Kejadiannya itu berawal saat korban pada Sabtu (5/8) malam dan Minggu (6/8) siang terlibat percakapan dengan menggunakan chat WA mengajak dan menantang pelaku untuk berduel. Saat itu, korban bertanya ke pelaku, ‘MR gabut (bosan) nggak kamu malam ini? Kalau gabut ayo kita gladiator (tawuran), pakai apa (sajam)? Pakai celurit saja, di mana? Di Irigasi (TKP),” kata Haris.

MR yang merasa tertantang dengan ajakan korban pun akhirnya menyetujui. Dalam dalam kesepakatan itu, keduanya hanya boleh membawa masing-masing 1 teman. Pelaku MR mengajak temannya R, sementara korban mengajak temannya X, yang kini tengah dicari polisi.

Keduanya diketahui juga merupakan admin media sosial Instagram yang menyebarkan informasi dan merencanakan tawuran di Palembang. Aksi itu pun disiarkan secara langsung di Instagram masing-masing.

“Ajakan tersebut disetujui oleh pelaku, masing-masing membawa teman, korban membawa temannya X dan pelaku membawa temannya, R. Di mana peran teman tersebut (X dan R) adalah merekam pada saat keduanya berduel dan menyiarkan secara live di Instagram akun @timkacau dan akun @pulgaarea_,” bebernya.

Polisi kemudian mengamankan MR dan R. Dari pengakuan keduanya, aksi duel maut tersebut berlangsung hanya 5 menit.

Saat korban terkapar berdarah, pelaku MR bahkan ikut mengangkat korban ke atas motor dan melarikannya ke RS Siti Khadijah Palembang.

Kejadiannya itu berlangsung dengan cepat, cuma 5 menit. Si pelaku (MR) ini juga ikut mengangkat korban yang terkapar ke motor saat hendak dibawa ke RS.

Terungkap juga, yang mengantar korban dan meninggalkan korban di RS itu ya teman korban inilah,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang pemuda berinisial FF diantarkan oleh dua OTK ke depan RS Siti Khadijah Palembang dengan luka tusuk di dada.

Keduanya langsung kabur usai mengantar korban yang sudah tak bernyawa tersebut ke rumah sakit.(Sumber)