Hasil Drawing BWF World Championships 2023 Untungkan Para Pebulutangkis Indonesia

HASIL drawing BWF World Championships 2023 atau Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023 cukup menguntungkan para wakil Indonesia. Mendapati hal ini, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, memberi komentar.

Rionny memberi wejangan penting kepada para pemain Indonesia untuk mentas di BWF World Championships 2023. Dia mengingatkan para pemainnya untuk tidak lengah. Rionny berharap para pebulu tangkis yang mewakili Merah Putih di ajang tersebut tidak meremehkan lawan.

 

“Banyak pemain kita yang menjadi unggulan di Kejuaraan Dunia kali ini, membuat di babak pertama banyak mendapat bye,” ujar Rionny, dilansir dari keterangan resmi PBSI, Jumat (11/8/2023).

“Selain itu, yang non-unggulan beberapa mendapat lawan yang secara kualitas kita masih menang,” lanjutnya.

“Akan tetapi, ini bukan berarti menganggap enteng dan lengah karena ini Kejuaraan Dunia yang punya hawa tersendiri. Jadi, tetap harus cepat beradaptasi dan bagus performanya,” jelas Rionny.

Ya, drawing atau undian BWF World Championships 2023 telah dilakukan pada Kamis 10 Agustus 2023 siang WIB. Indonesia mendapat hasil yang cukup menguntungkan dengan delapan perwakilan langsung ke babak kedua.

indonesia sendiri total mengirimkan 15 perwakilan dalam ajang dunia tersebut. Lebih dari setengah wakil Indonesia pun bisa langsung lolos ke babak selanjutnya. Mereka tidak perlu bertanding di babak pertama karena menjadi unggulan dan masuk top 16.

Beberapa beberapa pemain lain yang memulai dari babak pertama pun mendapat lawan yang di atas kertas levelnya masih di bawah. Hanya beberapa wakil yang mendapatkan undian cukup sulit, yakni Jonatan Christie.

 

Atlet yang akrab disapa Jojo itu langsung mendapat lawan tangguh, yakni Lee Zii Jia dari Malaysia, di babak pertama. Secara rekor pertemuan, kedua pemain itu sudah bertemu 7 kali dan Jonatan berhasil menang di 4 pertemuan.

Namun, di 3 pertemuan terakhir mereka, Lee Zii Jia berhasil menang. Teranyar, tunggal putra andalan Malaysia itu menang di Denmark Open 2022 dengan skor 21-16, 18-21, dan 21-18.

Akankah kini Jonatan Christie bisa revans dari Lee Zii Jia? Tak ayal, ajang BWF World Championships 2023 pun menarik untuk disaksikan.

Ajang BWF World Championships 2023 sendiri akan dihelat di Royal Arena, Copenhagen, Denmark. Turnamen itu akan berlangsung pada 21-27 Agustus 2023.(Sumber)