Max Verstappen Tetap Lebih Hebat Dari Lewis Hamilton Meski di Mobil Yang Sama, Ini Alasannya

Formula One F1 - Belgian Grand Prix - Spa-Francorchamps, Spa, Belgium - July 30, 2023 Red Bull's Max Verstappen celebrates on the podium after winning the race REUTERS/Johanna Geron

MAX verstappen disebut tetap lebih baik ketimbang Lewis Hamilton sekalipun di mobil yang sama. Menurut mantan pemilik tim F1, Eddie Jordan, Verstappen masih lebih unggul.

Hamilton masih terus dibandingkan dengan Verstappen meskipun usianya tidak muda lagi. Keduanya digadang-gadang sebagai pembalap terbaik F1 sepanjang masa.

Lewis Hamilton

Namun, keduanya terpaut usia 13 tahun, dengan Verstappen masih 25 tahun dan Hamilton nyaris berkepala empat, yaitu 38 tahun. Verstappen disinyalir hanya lebih baik karena punya mobil lebih baik pada saat ini, namun Jordan tidak setuju.

“Menurut saya, dengan mobil yang sama saat ini, Max masih lebih unggul,” ucap Jordan dilansir dari Crash, Jumat (18/8/2023).

“Hamilton masih akan memenangi seri balapan, tetapi dia memerlukan beberapa hal untuk bisa bersanding dengan Verstappen,” kata mantan pemilik Jordan Grand Prix tersebut.

Menurutnya, Verstappen sedang dalam usia yang tepat dan dalam performa puncak. Selain itu, pengalaman, ilmu, dan orang-orang yang mengelilinginya di tim juga membantunya.

Max Verstappen

“Namun, Hamilton masih bisa tampil baik. Jika berada di tim yang sama, mereka akan seperti Prost-Senna,” ujar Jordan.

Max Verstappen memuncaki klasemen F1 2023 dengan kukuh usai mengumpulkan 314 poin dari 10 kemenangan dan mencapai podium 12 kali. Di sisi lain, Lewis Hamilton duduk di peringkat keempat dengan torehan 148 poin dan hanya empat kali podium.(Sumber)