Juara di Seri Inggris, Aleix Espargaro Justru Minder Jelang Balapan MotoGP Austria 2023

Motorcycling - MotoGP - British Grand Prix - Silverstone Circuit, Silverstone, Britain - August 6, 2023 Aprilia Racing's Aleix Espargaro celebrates with a trophy on the podium after winning the race REUTERS/Andrew Boyers

Jadi  juara di seri Inggris, Aleix Espargaro malah minder jelang balapan MotoGP Austria 2023. Pembalap Aprilia Racing tersebut tidak yakin performa apiknya bakal terulang di Sirkuit Red Bull Ring akhir pekan ini.

Aleix Espargaro berpendapat bahwa Red Bull Ring adalah lintasan yang sulit bagi Aprilia. Dia juga mengatakan bahwa sirkuit tersebut tidak cocok dengan gaya berkendaranya.

Adapun balap resmi MotoGP Austria 2023 nantinya akan digelar mulai Mingu (20/8/2023). Ini merupakan seri ke-10 yang berjalan di MotoGP musim 2023.

“Kami memiliki tantangan penting di depan kami akhir pekan ini, trek ini sulit bagi Aprilia dan gaya berkendara saya,” kata Espargaro, dipetik dari Crash, Jumat (18/8/2023).

Meski begitu, dia tetap akan berusaha untuk memberikan performa terbaik di lintasan. Dia juga akan tetap berusaha fokus dalam menjaga momentum di putaran terakhir seperti yang dilakukan olehnya di Sirkuit Silverstone.

Espargaro mengatakan peluangnya bisa beraksi cepat di tikungan tengah dan panjang. Upaya ini yang bakal dimaksimalkan sebaik mungkin oleh rider asal Spanyol tersebut.

“Saya akan mencoba yang terbaik untuk menjaga momentum, untuk konsistensi di putaran terakhir. Dengan gaya membalap saya, saya kurang lebih telah menciptakan motor ini,” lanjutnya.

Cepat di tikungan tengah, cepat di tikungan panjang, tapi stop-and-go sulit. Kami mencari traksi yang lebih baik dan lebih banyak belokan,” tambah Espargaro.

Terlepas dari hal itu, Espargaro mengatakan bahwa motornya akan mengalami pembaruan. Hal ini bisa membantunya untuk tampil semakin percaya diri di lintasan.

“Ini adalah tempat yang bagus untuk menemukan bagaimana kami meningkatkan motor 2023. Di Silverstone mereka membawakan saya lebih banyak item. Motornya berubah sedikit lebih baik. Kami memiliki pembaruan baru di sini,” tukasnya.(Sumber)