News  

Kisah Pengemis Paling Kaya di Muka Bumi, Hartanya Tembus Rp.15 Miliar

Dalam persepsi masyarakat selama ini, pengemis biasanya tampil sederhana dengan kehidupan serba kekurangan. Akan tetapi, seorang pengemis asal Mumbai bernama Bharat Jain punya kehidupan yang tak seperti pengemis pada umumnya.

Menurut sebuah laporan oleh Economic Times, Bharat Jain adalah pengemis terkaya di dunia yang sering terlihat mengemis di jalanan Mumbai.

Bharat seorang pria yang tidak mengenyam pendidikan formal, memiliki istri, dua anak laki-laki, seorang saudara laki-laki, dan ayahnya.

Bharat diperkirakan memiliki harta lebih dari Rs 7,5 crore rupee atau sekitar Rp 15 miliar. Anak-anaknya tetap mengenyam pendidikan karena mereka mendapat kesempatan untuk menyelesaikan sekolah mereka.

Bharat menghasilkan Rs 60.000-75.000 (setara Rp 11 juta) sebulan dengan mengemis. Ia juga memiliki apartemen dua kamar tidur di Mumbai senilai Rs 1,2 crore, dan juga menyewakan dua tokonya di Thane dengan sewa Rs 30.000 per bulan.

Selama bertahun-tahun bekerja sebagai pengemis, Bharat Jain bisa mengumpulkan banyak uang untuk membeli berbagai barang dan aset.

Meskipun sudah kaya, Bharat Jain diketahui tetap mengemis di kawasan Chhatrapati Shivaji Maharaj Terminus atau Azad Maidan.

Sementara banyak orang bekerja keras untuk memperoleh beberapa ratus rupee, Bharat berhasil menghasilkan Rs 2.000-2.500 per hari (Rp365 ribu hingga Rp500 ribu) dalam waktu 10 hingga 12 jam.

Bharat Jain dan keluarganya tinggal dengan nyaman di kediaman dupleks 1BHK di Parel, anak-anak mereka pergi sekolah, dan anggota keluarga lainnya memiliki toko alat tulis, Bharat terus-menerus disarankan untuk tidak mengemis.

Kendati demikian, Bharat tidak mengindahkan nasihat ini dan melanjutkan pekerjaannya dengan mengemis.(Sumber)