News  

2 Kali Menang Pilpres, Anies Baswedan Berguru ke SBY

Pertemuan Bacapres usungan Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan dengan Ketua Majelis Tinggi (KMT) Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono tak luput dari pembahasan strategi memenangkan Pilpres di 2024 mendatang.

Bacapres usungan KPP ini mengaku, kedatangannya ke Istana Cikeas Bogor bukan untuk membahas soal Cawapres yang akan mendampinginya di Pilpres mendatang, namun lebih pada strategi pemenangan.

Menurut Anies, SBY sendiri adalah sosok yang mempunyai pengalaman besar di ajang pesta demokrasi 5 tahunan tersebut. Terbukti, 2 kali Pilpres telah dimenangkan oleh KMT Partai Demokrat ini.

“Bapak SBY yang sudah memiliki pengalaman memenangkan pilpres, 2 kali memimpin pemerintahan (selama) 10 tahun,” kata Anies kepada wartawan, Jum’at (25/8/2023) malam.

SBY, menurut Anies, pada pertemuan tertutup tersebut memberikan banyak pandangan dan pengalaman terkait Pemilihan Presiden.

“Yang tadi kami semua mencatat dengan amat serius, dan beliau juga mebelikan pada kita semua beberapa catatan-catatan yang perlu menjadi perhatian, yang terkait dengan kondisi kekinian. Jadi diskusinya tadi guyub, mendalam, dan membuat kami, kita semua merasa punya bekal lebih baik untuk mejalani masa-masa, bulan-bulan kedepan,” paparnya.

Catatan yang diberi SBY, sambung Anies, lebih banyak menyangkut strategi pemenangan ke depan. “Karena telah terjadi perubahan zaman, perubahan waktu, tema-tema yang mungkin penting dalam kita berkampanye ke depan,” urainya.

Selain itu, Anies pun menyebut, hari ini, tepatnya pada Sabtu (26/8) ia juga akan mengunjungi Ketua Majelis Syuro Partai PKS, habib Salim Assegaf Al-Jufri.

“Ini adalah bagia dari musyawarah yang kita lakukan, semangat kebersamaan, paguyuban yang ada pada koalisi perubahan untuk persatuan,” pungkasnya.(Sumber)