Bek Veteran Italia Leonardo Bonucci Pilih Tinggalkan Juventus Menuju Union Berlin

Berakhir sudah kebersamaan Leonardo Bonucci dengan Juventus. Bek veteran asal Italia tersebut resmi pindah ke Union Berlin.

Bonucci sudah lebih dari satu dekade bermain untuk Juventus. Dia mencatatkan 502 penampilan di semua kompetisi untuk Si Nyonya Tua.

Namun, Bonucci tidak masuk dalam rencana pelatih Massimiliano Allegri pada musim ini. Alhasil, pemain berusia 36 tahun itu harus angkat kaki dari Turin.

Akan tetapi, Bonucci tidak akan bermain di Italia setelah sepakat meninggalkan Juventus. Mantan pemain Inter Milan itu akan melanjutkan kariernya di Jerman.

Gabung Union Berlin
Bonucci bergabung Union Berlin secara permanen. Menurut Fabrizio Romano, Bonucci dikontrak sampai 2024 dengan opsi perpanjangan selama setahun.

“FC Union Berlin telah merekrut pemain internasional Italia Leonardo Bonucci. Pemain berusia 36 tahun itu pindah ke Alte Forsterei dari juara Italia, Juventus,” bunyi pernyataan klub.

Bonucci juga sudah memilih nomor punggung di klub barunya. Dia akan memakai nomor 23.

Perasaan Bonucci
Bonucci merasa sangat antusias dengan kepindahannya ke Union Berlin. Ini merupakan pengalaman pertamanya bermain di luar Italia.

“Merupakan hal yang spesial bagi saya untuk melangkah ke luar negeri pertama kalinya dalam karier saya,” kata Bonucci.

“Di Union, saya memiliki kesempatan untuk terus bermain di level tertinggi dan mendukung tim dalam tiga kompetisi yang menuntut dengan pengalaman saya.

“Saya sangat menantikan stasiun baru ini dalam karier saya.”(Sumber)