Marc Marquez Bersyukur Kaki Francesco Bagnaia Tak Patah Usai Terlindas Brad Binder

Marc Marquez bersyukur kaki Francesco Bagnaia tidak patah atau menderita cedera parah usai terlindas Brad Binder pada MotoGP Catalunya 2023. Pembalap tim Repsol Honda itu menyebut keluarga besar MotoGP sungguh beruntung pada Minggu 3 September 2023 malam WIB.

Bendera merah langsung berkibar tak lama selepas start balapan ke-11 MotoGP 2023 itu. Hal tersebut terjadi setelah sejumlah pembalap terjatuh di tikungan pertama. Kemudian, Bagnaia juga mengalami kecelakaan tunggal, terlempar dari motornya di tikungan dua.

Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) dibawa ke pusat medis usai kakinya terlindas motor Brad Binder (Red Bull KTM) pada MotoGP Catalunya 2023 (Foto: Reuters/Bruna Casas)

Celakanya, rider Ducati Lenovo itu tergeletak di lintasan ketika rombongan pembalap hendak melewati tikungan tersebut. Binder, yang kaget karena ada Bagnaia di lintasan, tak sengaja melindas kaki pembalap asal Italia itu.

Marquez menyebut apa yang dialami Pecco sungguh mengerikan. The Baby Alien langsung berusaha sekuat tenaga untuk menghindari lokasi kecelakaan agar tidak melindas koleganya itu. Namun, kejadian yang tidak diinginkan, memang tak terelakkan.

“Saya melihat semua kecelakaan itu. Yang paling mengerikan (adalah kecelakaan yang melibatkan) Pecco. Saya melihatnya terlempar karena di tikungan-tikungan awal, saya biasanya melihat jauh ke depan, untuk mengetahui apa yang ada di sana,” urai Marquez, dikutip dari Crash, Senin (4/9/2023).

“Saya melihatnya terlempar dan langsung memutar gas karena saya langsung tahu motor atau pembalap akan berada di tengah trek,” imbuh pria berusia 30 tahun itu.

Lebih lanjut, Marquez bersyukur lantaran Bagnaia tidak mengalami cedera berarti akibat insiden itu. Ia menyebut keluarga besar MotoGP sangat beruntung tidak melihat sesuatu yang buruk.

“Saya pikir Binder menabraknya, tetapi di kaki. Jadi, keluarga besar MotoGP sungguh beruntung hari ini (Minggu) karena sepertinya Pecco baik-baik saja, atau paling tidak, tidak menderita sesuatu yang parah. Jadi, saya senang,” tukas Marquez.

Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) mendapat penanganan medis usai terlindas Brad Binder pada balapan MotoGP Catalunya 2023 (Foto: Reuters/Nacho Doce)

Pembalap asal Spanyol itu sendiri langsung bereaksi dengan mendoakan Bagnaia lewat kolom komentar di akun Instagram @pecco63. Doa terbaik mengalir untuk rider kelahiran Turin, Italia, tersebut.(Sumber)