Sandiaga Soal Cawapres Ganjar: Kekuasaan Milik Allah, Kita Ketuk Pintu Langit!

Ketua Bappilu Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Sandiaga Uno, tidak berkomentar banyak saat ditanya soal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

Sandi juga tak menggubris saat ditanya terkait namanya kerap muncul pada bursa cawapres Ganjar. Kata dia, itu semua kehendak sang Maha Kuasa.

“Tadi sudah disepakati juga, tidak akan memberi tanggapan terhadap tersebut, karena kekuasaan itu milik siapa? Allah. Jadi, kita mengetuk pintu langit dengan majelis khataman ini dan yang dimulai hari ini,” kata Sandiaga kepada wartawan di kantor Bappilu Nasional PPP, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (10/9).

Sandiaga hanya menegaskan bahwa pihaknya tetap istikamah kerja sama politik dengan PDI-P. Soal cawapres diputuskan oleh pimpinan partai.

“Juga tadi diputuskan di Bappilu tidak memberi komentar karena itu [cawapres] semuanya di luar wewenang kita,” imbuh Sandiaga.
Ganjar Pranowo memang sudah dideklarasikan sebagai capres PDIP.

Namun, hingga kini masih belum ditetapkan pendampingnya. Meski beberapa nama dikaitkan dengan Ganjar, dari Sandiaga Uno hingga Ridwan Kamil.

Partai tempat Sandiaga bernaung, PPP, termasuk yang mengusung Ganjar di Pilpres 2024.(Sumber)