News  

Tolak Dipalak Uang Jajan, Mata Siswi SD di Gresik Buta Dicolok Tusuk Bakso

Mata siswi Sekolah Dasar (SD) Negeri di kabupaten Gresik mengalami kebutaan setelah dicolok kakak kelasnya menggunakan tusuk bakso.

Kejadian bermula saat siswi kelas 2 berinisial SAH (8) itu enggan memberikan uang jajannya ketika diminta paksa (dipalak) kakak kelasnya pada 7 Agustus lalu. Mata siswi tersebut kemudian dicolok.

Ayah SAH, Samsul Arif (36), mengatakan mata anaknya itu ditusuk pada bagian mata sebelah kanan. Namun korban mengaku tak mengenali pelakunya.

“Mengadu pulang dengan menangis, ketika itu memang ada kegiatan sekolah. Lomba semarak kemerdekaan,” ungkap Samsul, Sabtu (16/9).

Samsul menyebut bahwa di baju seragam sekolah anaknya kala itu ditemukan bercak darah. Serta luka baret merah di kantung mata.

“Pengakuan anak saya, matanya telah ditusuk sebanyak satu kali oleh kakak kelas yang tidak ia kenal. Ia ditarik di lorong sekolah, dan mata ditusuk vertikal dari atas,” papar Samsul.

Menurut Samsul, sejak hari kejadian, pihaknya terus mencari kejelasan dari insiden menimpa putrinya itu. Minta CCTV di sekolah hingga mencari pelakunya. Namun, pelaku tidak ditemukan.

“Kami minta rekaman CCTV dari sekolah, tapi tidak ditemukan adanya rekaman CCTV di hari kejadian,” jelasnya.
Menurut Samsul, mata anaknya kini tak bisa melihat cahaya. Vonis dokter RS. Dr. Soetomo Surabaya, ditemukan adanya kerusakan saraf.

“Menurut dokter mata Dr. Soetomo, pada mata anak saya terdapat kerusakan saraf Traumatic Optik Neuropathy,” terangnya.

Sementara, pihak Kasat Reskrim Polres Gresik AKP Aldhino Prima Wirdan mengatakan sudah menyelidiki kasus tersebut dan saat ini sedang didalami.

“Benar, kasusnya masih kami selidiki. Masih mengumpulkan bukti-bukti lain dan memeriksa beberapa saksi,” kata Aldhino saat dikonfirmasi.(Sumber)