Kalahkan Ganda Malaysia, Apriyani/Fadia Juara Hong Kong Open 2023

PASANGAN ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti keluar sebagai juara di ajang Hong Kong Open 2023. Apriyani/Fadia mengalahkan ganda Malaysia, Pearly Tan/Tinaah Muralitharan 14-21, 24-22 dan 21-9.

Atas hasil tersebut, Apriyani/Fadia dinobatkan sebagai juara Hong Kong Open 2023 sektor ganda putri. Keberhasilan itu juga menyudahi puasa gelar bagi pasangan tersebut setelah terakhir kali menjadi juara pada Singapore Open Juli 2022 lalu.

Tampil di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Minggu (17/9/2023) siang WIB, Apriyani/Fadia tertinggal 1-5 terlebih dahulu dari lawannya. Jarak poin makin jauh setelah itu dengan skor 2-10.

Unggul jauh, Pearly/Muralitharan bermain makin percaya diri dan perlahan makin menjauh dari kejaran pasangan Indonesia hingga unggul 15-5. Apriyani/Fadia sempat mencoba bangkit dan mencuri lima poin berturut-turut yang membuat skor menjadi 10-15.

Tak ingin terkejar oleh lawannya, pasangan Malaysia kembali menjauh dengan keunggulan 19-11. Mereka pun akhirnya mengakhiri gim pertama dengan kemenangan 21-14.

Awal gim kedua berlangsung sengit dengan kedua pasangan yang bergantian merebut poin dan skor terus berimbang hingga 6-6. Pearly/Muralitharan empat unggul dua poin 8-6, tetapi Apriyani/Fadia mampu kembali menyamakan kedudukan menjadi 8-8.

Setelah itu, pasangan Malaysia mencoba untuk menjauh dari Apriyani/Fadia. Mereka berhasil melesat dan unggul dengan skor 13-9.

Tertinggal empat poin, Apriyani/Fadia bertekad bangkit dan akhirnya usaha yang mereka lakukan menunjukkan hasil. Skor akhirnya kembali imbang pada 13-13 dan kemudian 14-14.

Laga berlangung sengit setelah itu dengan skor yang terus berimbang hingga 19-19. Apriyani/Fadia sempat hanya membutuhkan satu poin untuk menuntaskan gim kedua saat skor 20-19, tetapi lagi-lagi skor menjadi imbang 20-20.

Setelah melewati pertarungan sengit, Apriyani/Fadia berhasil merebut gim kedua dengan kemenangan 24-22. Pertandingan pun harus dilanjutkan ke gim ketiga.

Sukses mencuri gim kedua, Apriyani/Fadia langsung tancap gas pada awal gim ketiga dan unggul 7-0 terlebih dahulu. Mereka makin menjauh meninggalkan pasangan Malaysia dengan skor 11-2 pada interval gim terakhir ini.

Selepas istirahat, pasangan Indonesia makin ganas dan membuat Pearly/Muralitharan kesulitan meraih poin. Alhasil, Apriyani/Fadia terus menjaga keunggulannya hingga kor 17-5.

Unggul jauh, Apriyani/Fadia pada akhirnya sukses menuntaskan pertandingan dan meraih gelar juara Hong Kong Open 2023. Mereka menang dengan skor telak 21-9 di gim ketiga.(Sumber)