AS Roma Ngamuk 7-0 di Olimpico, Jose Mourinho Minta Maaf ke Empoli

Jose Mourinho meminta maaf kepada tim lawan usai laga AS Roma vs Empoli. Mourinho minta maaf karena Giallorossi menghajar tamunya itu dengan skor besar

AS Roma besutan Jose Mourinho menjamu Empoli pada lanjutan pekan keempat kompetisi teratas Liga Italia, Serie A, musim 2023-2024.

Laga Roma vs Empoli yang digelar di Stadion Olimpico pada Senin (18/9/2023) dini hari WIB tersebut berakhir dengan pesta gol 7-0 tim tuan rumah.

Roma menutup paruh pertama dengan keunggulan tiga gol berkat aksi Paulo Dybala (2′), Renato Sanches (8′), dan bunuh diri gelandang Empoli, Alberto Grassi (35′).

Kemudian pada babak kedua, I Giallorossi alias Si Kuning-Merah bisa menambah empat gol. Dybala kembali mencatatkan namanya ke papan skor pada menit ke-55, disusul gol Bryan Cristante menit ke-80.

Striker anyar Romelu Lukaku mencetak gol perdananya bagi Roma pada menit ke-82. Pesta I Giallorossi di rumah sendiri ditutup oleh gol pemain belakang, Gianluca Mancini, pada empat menit sebelum waktu normal selesai.

Itu adalah kemenangan perdana AS Roma di Serie A musim ini. Sebelumnya, armada Jose Mourinho meraih hasil negatif yaitu imbang dengan Salernitana lalu kalah beruntun dari Hellas Verona dan AC Milan.

Meski timnya menang telak, Mourinho mengaku belum puas dengan performa Paulo Dybala dkk di lapangan. “Itu adalah penampilan yang bagus, tetapi itu bukan penampilan 7-0.”

“Kami bisa melihat ada beberapa pemain yang tidak dalam kondisi fit untuk bermain dengan intensitas tinggi selama 90 menit,” kata Mourinho usai laga, dikutip dari Football Italia.

Juru taktik asal Portugal itu juga meminta maaf kepada Empoli atas kekalahan telak yang mereka alami. “Saya minta maaf untuk Empoli. Namun, inilah sepak bola dan terkadang skor 7-0 bisa saja terjadi.”

“Saya masih melihat beberapa hal tentang tim yang tidak saya sukai dari sisi lapangan, dan kami akan mengevaluasinya lebih dalam dengan staf saya nanti,” ucap Mourinho.

Berkat kemenangan perdana musim ini, AS Roma naik ke peringkat ke-12 klasemen Liga Italia 2023-2024 berbekal nilai empat. Sementar itu, Empoli yang selalu kalah dalam empat laga awal musim terbenam di dasar klasemen.(Sumber)