AHY Perintahkan Seluruh Kader Demokrat Rapatkan Barisan Menangkan Prabowo

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, mengkonfirmasi mereka telah mendukung Prabowo Subianto sebagai capres 2024.

Demokrat memutuskan bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju setelah keluar dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan.

“Keputusan Rapat MTP itu (17 September 2023) adalah menetapkan Bapak Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden yang akan diusung oleh Partai Demokrat pada Pilpres 2024,” kata AHY dalam keterangan tertulisnya, Rabu (20/9).

AHY menjelaskan, keputusan tersebut, secara internal, telah disampaikan olehnya usai rapat MTP dalam kapasitas selaku Ketua Umum Partai Demokrat sekaligus Wakil Ketua MTP.

“Secara resmi, keputusan MTP ini akan saya sampaikan kepada seluruh Ketua DPD dan DPC se-Indonesia, pada kegiatan Rapimnas Partai Demokrat, yang insyaallah akan diselenggarakan pada hari Kamis, tanggal 21 September 2023, di Jakarta Convention Center, Jakarta,” jelas AHY.

AHY menambahkan, pada kegiatan Rapimnas itu Demokrat akan melaksanakan deklarasi Prabowo Subianto sebagai calon Presiden yang diusung oleh Partai Demokrat.

“Sehubungan hal tersebut, saya instruksikan kepada seluruh Ketua DPD dan DPC se-Indonesia, untuk menghadiri dan menyukseskan kegiatan Rapimnas PD sekaligus Deklarasi Capres kita,” kata AHY.

Lebih jauh, AHY juga menginstruksikan kepada seluruh Ketua DPD dan DPC se-Indonesia untuk merapatkan barisan, menjalankan mesin politik kita secara efektif.

“Serta bersiap dan berjuang memenangkan Bapak Prabowo Subianto, sebagai Presiden Republik Indonesia periode 2024–2029,” kata AHY.

“Semoga Allah S.W.T, Tuhan Yang Maha Esa meridhai perjuangan kita,” tutup dia.(Sumber)