Motor Balap Pertama Legenda Valentino Rossi Ternyata Bukan Nomor 46, Tapi…

NOMOR motor 46 memang sudah sangat melekat di hati Valentino Rossi sang pembalap legendaris MotoGP. Pasalnya nomor tersebut telah membawanya kariernya hingga mencapai puncak kesuksesan seperti sekarang.

Namun tahukah kalian bila ternyata dulunya motor balap pertama sang legenda The Doctor tersebut bukanlah nomor 46 loh. Lantas apa nomor motor yang disematkan pada awal perjalanan karier Valentino Rossi?

Valentino Rossi

Simak selengkapnya melalui ulasan satu ini. Berikut Okezone telah merangkum beberapa sumber, Selasa (20/09/2023) terkait mengenang motor balap legenda Valentino Rossi yang ternyata bukan nomor 46.

Mengenang Motor Balap Pertama Legenda Valentino Rossi

Tidak dapat dipungkiri bahwa ketenaran Valentino Rossi pada dunia balap memang melekat dengan nomor motor 46. Hal itu dikarenakan bahwa nomor tersebut telah menyabet banyak kemenangan disepanjang puncak karirnya.

Namun di balik itu, penyematan nomor 46 pada kuda besinya ternyata tidak diberlakukan pada motor balap pertama Valentino Rossi. Sebab pembalap asal Italia satu ini sudah menunggangi banyak motor.

Awal mula mencicipi dunia balap kelas GP125, sang legenda satu ini sudah bergabung dalam Tim Aprilia. Lalu seiring berjalannya karier pembalap serbabisa ini telah berhasil mencetak juara pertama kali di tahun 1997.

Diketahui motor balap pertama yang ditunggangi oleh Valentino Rossi berasal dari pabrikan Italia yaitu Cagiva Mito dengan nomor motor 26. Kuda besi sport fairing satu ini dapat memuntahkan tenaga sebesar 125cc dengan konfigurasi 2 tak.

Valentino Rossi

Akan tetapi penggunaan motor balap nor 26 pertama milik Cagiva Mito nyatanya tidak bertahan lama. Hal itu dikarenakan bahwa Valentino Rossi kerap mengalami kecelakaan ditikungan pertama dengan menggunakan kuda besi satu ini. Oleh karena itu dirinya lantas memperbaiki diri menjadi lebih baik dengan kembali menggunakan kuda besi merk lainnya dana tampil dengan nomor 46.

Penyematan nomor 46 pada kuda besi Valentino Rossi digunakan untuk mengenang nomor start ayahnya, Graziano Rossi dahulu di saat masih menjuarai ajang balapan.(Sumber)