Tak Mampu Cetak Gol, Timnas Indonesia U24 Tumbang 0-1 Dari Taiwan

Indonesia gagal meraih kemenangan di matchday kedua Grup F 2022, Kamis (21/9). ‘Merah Putih’ kalah 0-1 di Zhejiang Normal University East Stadium, Zheijang, China.

Timnas U-24 mendominasi aliran bola dan coba menggempur Taiwan sejak menit pertama. Namun demikian, rapatnya barisan pertahanan lawan buat pasukan Indra Sjafri kesulitan.

Peluang pertama yang datang dari open play baru hadir di menit 22. Bagas Kaffa mendapatkan ruang tembak yang sempit usai mendapatkan operan, namun sepakannya masih bisa diblok dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Timnas U-24 bukan tanpa celah. Kesalahan Rizky Ridho dan Bagas nyaris berbuah gol untuk Taiwan, beruntung tendangan Chen Po Liang masih bisa diblok.

Lini depan Timnas U-24 mengalami kebuntuan, akhirnya beberapa upaya dilakukan dari luar kotak penalti. Namun demikian, belum ada gol yang tercipta pada babak pertama.

Babak kedua baru berjalan dua menit dan Timnas U-24 kebobolan lewat serangan kejutan. Lin Wei-chien yang lolos dari penjagaan melepaskan operan yang langsung disambar Chin Wen-yen, sepakannya melengkung ke tiang jauh dan gagal dihalau Adisatryo.

Usai gol tersebut, Timnas U-24 terus melancarkan serangan. Sayangnya, Egy Maulana Vikri dan kolega masih kesulitan menembus pertahanan solid Taiwan.

Tensi pertandingan yang memanas membuat wasit mengeluarkan kartu merah. Pemain Taiwan, Liang Meng-hsin mendapatkan kartu kuning keduanya usai berselisih dengan Hugo Samir.

Sayangnya Timnas U-24 gagal mencetak gol meski unggul jumlah pemain dan harus menelan kekalahan. Hasil ini membuat Timnas U-24 berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan 3 poin.

Sementara itu, Taiwan yang juga memiliki 3 poin menduduki peringkat ketiga karena kalah selisih gol dari Timnas U-24. Posisi puncak masih ditempati Korea Utara yang juga memiliki tiga poin, namun baru akan menjalani matchday kedua kontra Kirgiztan pada pukul 18:30 WIB nanti.

Susunan Pemain Timnas U-24 vs Taiwan
Timnas U-24: Muhammad Adisatryo; Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Haykal Alhafiz, Alfeandra Dewangga; Ananda Raehan, Rachamat Irianto, Syahrian Abimanyu; Egy Maulana Vikri, Ramai Rumakiek, Titan Agung.

Taiwan: Chiu Yu Hung; Wang Yi You, Liang Meng-Hsin, Fang Li Peng; TU Shai Chieh, WU Yen Shu, YU Yao Hsing, WEN Chih, Hao, CHIN Wen Yen; LIN Wei-Chein, CHEN Po Liang.(Sumber)