News  

Relawan Ungkap 3 Karakter Positif Prabowo Yang Sangat Disukai Masyarakat

Relawan menilai calon presiden (Capres) Prabowo Subianto memiliki karakteristik kepemimpinan yang sangat disukai masyarakat. Karakter Prabowo dianggap sangat tokcer dibanding kandidat capres yang lain.

Ketua Umum Relawan Prabowo Mania 08, Immanuel Ebenezer mengatakan ada tiga karakteristik Prabowo yang sangat disukai masyarakat.

Ketiganya yaitu kualitas kinerja yang baik, integritas Prabowo yang tinggi, dan loyalitas kepada bangsa dan negara.

Ketiga karakter tersebut membawa Prabowo ke puncak elektabilitas sebagai capres. Sikap tersebut membuat Prabowo semakin layak memimpin Indonesia.

 

“Pertama faktor kinerja, kedua soal integritas, ketiga soal loyalitas yang akhirnya mendapatkan yang namanya elektabilitas,” kata pria yang akrab disapa Noel ini dalam keterangannya di Jakarta, Ahad (17/9/2023).

Noel mengatakan, karakter tersebut merupakan alasan yang sangat rasional bagi masyarakat untuk mendukung Prabowo.

Dia mengatakan 2024 merupakan sejarah bagi Prabowo. Dia percaya secara hukum alam, Prabowo memang sudah waktunya memimpin agar Indonesia terus maju. Kinerjanya sebagai Menteri Pertahanan berhasil membuat Indonesia semakin kuat dan kondusif. “Nah memang hari ini 2024 hak sejarahnya Pak Prabowo sebagai presiden,” ujar Noel.

Sikap Prabowo yang sangat ikhlas dan tulus menunjukan tingginya loyalitasnya sebagai pemimpin. Hal itu membawa banyaknya dukungan dari berbagai masyarakat kepada Prabowo.

“Tahun 2024 ini waktunya Pak Prabowo sebagai presiden, ditambah lagi dukungan-dukungan relawan yang berdatangan,” kata dia.

Sebelumnya, senior Voxpopuli Research Center Prijo Wasono mengatakan berdasarkan survei bakal calon presiden (capres) Partai Gerindra Prabowo Subianto masih lebih unggul dari bakal capres PDI Perjuangan Ganjar Pranowo dalam simulasi head-to-head.

Dalam simulasi tersebut Prabowo meraup lebih dari separuh dukungan publik dengan elektabilitas mencapai 52,3 persen. Sedangkan Ganjar hanya 31,8 persen, dan sisanya 15,9 persen tidak tahu/tidak jawab.

“Dalam simulasi dua nama capres head-to-head, Prabowo unggul telak mengalahkan Ganjar,” kata Prijo Wasono dalam keterangan tertulis, Jumat (15/9/2023).

Adapun tiga besar bakal capres favorit versi Voxpopuli Research Center yakni Prabowo Subianto dengan elektabilitas mencapai 26,2 persen. Ganjar Pranowo di urutan kedua dengan 24,3 persen dan Anies Baswedan dengan 16,1 persen di urutan ketiga.

Menurut Prijo, unggulnya Prabowo tercermin dari besarnya potensi migrasi para pemilih nama-nama capres lain di luar posisi tiga besar. Prabowo berhasil meraup tambahan hingga 10,6 persen dari pencapaian elektabilitas pada simulasi banyak nama.(Sumber)