Fabio Quartararo Bahagia Bisa Naik Podium Lagi di MotoGP India 2023

Fabio Quartararo sangat girang setelah berhasil naik podium lagi pada balapan MotoGP India 2023, Minggu 24 September sore WIB, di Sirkuit Internasional Buddh, Dankaur. Pembalap tim Monster Energy Yamaha itu merasa seluruh pekan balapan berlangsung bagus.

Quartararo menempati posisi tujuh saat start. Ia kemudian melesat selama 21 putaran dan diuntungkan dengan insiden yang dialami Francesco Bagnaia serta Marc Marquez.

Pembalap berjuluk El Diablo itu bahkan sempat berada di posisi dua dengan memanfaatkan kelengahan Jorge Martin. Sayangnya, pembalap tim Pramac Ducati itu bisa dengan cepat menemukan ritmenya lagi dan finis sebagai runner-up.

Usai balapan, Quartararo mengakui secara keseluruhan akhir pekannya di India cukup baik. Ia berharap dapat meraih hasil serupa, yakni podium pada balapan-balapan berikutnya.

“Secara keseluruhan, ini adalah akhir pekan yang sangat baik. Terutama dengan kecepatan di lintasan yang luar biasa. Saya cukup senang dengan hasil yang diraih di seri kali ini,” ungkap Quartararo, dilansir dari Speedweek, Senin (25/9/2023).

“Semoga kami bisa meraih hasil seperti ini lagi pada sisa musim ini,” tambah pria asal Prancis itu.

Selain naik podium di balapan utama MotoGP India 2023, Quartararo juga sempat berada di barisan depan saat Sprint Race yang berlangsung Sabtu 23 September. Ia merasa kesulitan belakangan ini justru mengajari untuk lebih pintar memanfaatkan celah sekecil apa pun.

“Saya harus bisa lebih pintar lagi dan mengambil kesempatan untuk naik podium jika itu ada, sekecil apa pun kemungkinannya,” tandas Quartararo.

Bagi Quartararo, itu merupakan podium keduanya di MotoGP 2023. Musim ini, juara dunia MotoGP 2021 itu baru sekali naik podium (sebelum di India) yakni pada GP Amerika Serikat.(Sumber)