Shesar Hiren dan Gregoria Mariska Jadi Kapten Tim Bulutangkis Indonesia di Asian Games 2023

Shesar Hiren Rhustavito dan Gregoria Mariska Tunjung resmi ditunjuk jadi kapten tim bulu tangkis putra dan putri Indonesia di Asian Games 2023. PBSI mengumumkannya lewat unggahan video singkat di akun media sosial mereka pada Rabu (27/9/2023).

“Ayo bertemu kapten kita,” tulis PBSI dalam unggahannya di Instagram.

Shesar Hiren Rhustavito dab Gregoria Mariska Tunjung

“Beregu putra: Sheshar Hiren Rhustavito, Beregu putri: Gregoria Mariska Tunjung,” sambungnya.

Dengan begitu, Vito -sapaan akrab Shesar- dan Gregoria akan memimpin sembilan pemain yang masing-masing berada di beregu putra dan putri. Seperti diketahui, PBSI mengirimkan total 20 pemain terbaiknya yang terdiri 10 putra dan 10 putri untuk berjuang di Asian Games 2023.

Selain Shesar, sembilan pemain yang menghuni nomor beregu putra yakni Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Chico Aura Dwi Wardoyo, Rehan Naufal Kusharjanto dan Rinov Rivaldy.

Sementara itu, sembilan pemain putri yang dikirim selain Gregoria, adalah Apriyani Rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti, Febriana Dwipuji Kusuma, Amalia Cahaya Pratiwi, Putri Kusuma Wardani, Komang Ayu Cahya Dewi, Ester Nurumi Tri Wardoyo, Lisa Ayu Kusumawati, dan Pitha Haningtyas Mentari

Adapun pertandingan nomor beregu cabor bulu tangkis Asian Games 2023 akan dimulai pada 28 September hingga 2 Oktober 2023. Laga-laga seru itu akan berlangsung di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, China.

Setelah itu, ada pertandingan nomor perorangan bulu tangkis Asian Games 2023. Laga akan dimainkan mulai 3 hingga 7 Oktober.

Tim beregu putra Indonesia berstatus sebagai unggulan pertama. Mereka pun turut mendapat bye di babak 16 besar. Akan tetapi, calon lawan kuat juga telah menanti di babak perempatfinal. Shesar cs akan berjumpa dengan pemenang laga antara Korea Selatan kontra Malaysia.

Sama halnya seperti beregu putra, tim beregu putri Indonesia juga mendapatkan bye di babak 16 besar. Namun, Gregoria cs akan menghadapi lawan kuat di babak perempatfinal.

Tim Bulu Tangkis Putra Indonesia

Tim bulu tangkis putri akan melawan China yang berstatus sebagai unggulan pertama. China juga diketahui mendapat bye di babak 16 besar.

Kini, menarik menantikan aksi para pebulu tangkis Indonesia. Mampukah mereka mendulang hasil manis di Asian Games 2023?(Sumber)