News  

Pilih Jadi Ketua TPN Ganjar, Arsjad Rasjid Cuti Dari Ketum Kadin, Ini Penggantinya

Kadin Indonesia menerima keputusan Arsjad Rasjid selaku Ketua Umum (Ketum) yang menjadi Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Bacapres Ganjar Pranowo. Keputusan itu disebut bersifat independen dan pribadi.

Dengan tugas barunya sebagai Ketua TPN Bacapres Ganjar, Asrjad Rasjid berhalangan sementara sebagai Ketum Kadin Indonesia per 27 September 2023. Pelaksanaan tanggung jawab operasional harian diserahkan kepada Yukki Nugrahawan Hanafi sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Harian Kadin Indonesia.

“Dengan keputusan ini, saya akan berhalangan sementara sebagai Ketua Umum Kadin Indonesia,” kata Arsjad dalam keterangan tertulis, Rabu (27/9/2023).

Yukki Nugrahawan Hanafi yang telah ditunjuk sebagai Plt Harian Kadin Indonesia menghormati keputusan yang telah diambil oleh Arsjad Rasjid.

“Kadin Indonesia menghormati keputusan beliau yang berhalangan sementara serta taat pada peraturan yang berlaku di Kadin Indonesia. Kadin Indonesia harus bebas dari konflik kepentingan,” ujar Yukki Nugrahawan Hanafi.

Kadin Indonesia memastikan akan melanjutkan peranannya dalam mengemban amanah dari anggotanya dan seluruh masyarakat Indonesia, serta mempromosikan kebijakan dan inisiatif yang mendukung pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan sosial selaras dengan Visi Indonesia Emas 2045 yang berdasarkan nilai gotong royong demi Indonesia Maju.

 

Keputusan Arsjad Rasjid disebut tidak memiliki hubungan dengan posisi atau pandangan Kadin Indonesia dalam dunia politik. Pihaknya menegaskan tetap netral dan fokus pada kegiatan organisasi yang sudah disusun dengan baik.

“Keputusan ini saya ambil dengan pertimbangan pribadi dan tidak melibatkan urusan organisasi saya di Kadin Indonesia,” tegas Arsjad Rasjid.(Sumber)