PSSI Raup Rp.250 Miliar Dari Sponsor di 6 Bulan Era Erick Thohir

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan federasi telah mendapat dana sponsor mencapai Rp250 miliar di enam bulan pertama kepemimpinannya.

Hal tersebut dibeberkan Erick selepas acara seremoni penandatanganan sponsor sejumlah perusahaan dengan PSSI di JW Marriot pada Rabu (27/9) malam.

“Ini seremoni saja. Sebenarnya kerja sama ini sudah berlangsung sejak beberapa bulan lalu, di mana nanti kita Desember ada audit keuangan, laporan secara transparan,” kata Erick.

“Kurang lebih dana yang terkumpul Rp250 miliar. Ini pertama kali ya. PSSI benar-benar serius. Pendanaan tidak hanya dari pihak swasta, tetapi juga pemerintah,” ujarnya.

Lelaki yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN ini mengatakan, jumlah sponsor yang didapat PSSI masih jauh dari cukup. Pasalnya operasional Timnas Indonesia butuh dana lebih besar.

Erick membandingkan pendapatan PSSI dengan Jepang yang jomplang. Jepang, kata Erick bisa mendapat dana hingga Rp2,5 triliun dalam setahun. Hal ini akan coba dikejar Erick di tahun depan.

“Jadi kalau dibandingkan mereka [JFA] dengan kita, kita sepersepuluhnya, karena memang pendanaan itu tentu kita harus kombinasi pemerintah dan dari swasta,” kata Erick.

“Kalau kita mau punya program serius, karena FIFA juga menuntut kita untuk ada program serius yang kita lakukan. Namanya pembangunan Timnas tidak mungkin berdiri sendiri,” ucapnya.(Sumber)