News  

Prabowo Koar-koar Soal Kapitalis, Pengamat Singgung Kekayaanya: Harta Triliunan Sosialis?

Bakal calon presiden Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto blak-blkan soal sistem ekonomi yang dia sebut kapitalistik. Hal itu dinyatakn Prabowo dalam seminar yang diadakan oleh Institute Madani Nusantara pada Sabtu (30/9/2023).

Prabowo menyebutkan bahwa kekayaan dari kapitalis akan menetes ke bawah. Namaun menetesnya terlalu lama hingga poisisi di bawah sudah mati.

Pernyataan Prabowo sontak mengundang berbagai respons, salah satunya dari pengamat politik Yunarto Wijaya. Yunarto menyentil harta kekayaan Prabowo yang sampai triliyunan.

“Jadi Kekayaaan Trilyun didapatkan dengan cara beliau menjadi seorang sosialis?” tulis Yunarto di akun X miliknya.

“Coba sebutin dalam usahanya apa nilai sosialisme yang dia terapkan?” tambahnya.

Kekayaan Prabowo

Menurut catatan LHKPN pada 31 Maret 2023, Prabowo Subianto memiliki total harta kekayaan Rp2,04 triliun hingga 2022. Prabowo sndiir memliki utang sebanyak Rp 8 miliar sehingga kekayaannya mencapai Rp 2,03 triliun.

Kekayaan terbesarnya disimpan dalam bentuk surat berharga yang mencapai Rp1,70 triliun.

Pada kekayaan tersebut, secara rinci Prabowo memiliki 10 bidang tanah dan bangunan seberar Rp 275,32 milar. Dia juga memiliki tujuh mobil dan 1 motor bernulai Rp 1,26 miliar.

Kemudian harta bergerak milik Prabowo yang lainnya adalah Rp 16,41 miliar, kas dan setara kas Rp2,52 miliar, serta harta lainnya Rp 45 miliar.(Sumber)