Konyol! YouTuber Tukang Prank Ditembak, Pengadilan Putuskan Pelaku Tak Bersalah

Seorang yang kerap bikin konten prank ditembak oleh orang yang jadi target prank-nya. Alih-alih mendapat dukungan, YouTuber itu justru dirujak netizen dan juri pengadilan membela pelaku penembakan.

Peristiwa bermula ketika YouTuber bernama Tanner Cook (21), pemilik saluran YouTube Cook’s Classified Goons melakukan konten kepada Allan Colie di sebuah tempat makan di Dulles Town Center, Virginia, pada April 2023.

YouTuber dengan 56.000 subscriber itu memutar suara aneh dari ponselnya dan mendekati seorang supir ekspedisi Door Dash, Allan Colie. Dia terus mendekati Colie sementara di dalam suara aneh yang diputar Cook terdapat lirik yang membuat Colie kesal: “Hey dips**t, quit thinking about my twinkle,” bunyi lirik tersebut.

Colie sudah memperingati Cook untuk berhenti mengikutinya. Dia beberapa kali mencoba menghindar dari Cook, tapi Cook tidak menggubrisnya. Tiga kali diberi peringatan, Colie akhirnya mengeluarkan pistol, “dor” dia menembak tepat di dada kiri bawah Cook.

Suara tembakan yang nyaring memicu kepanikan, pengunjung yang tengah membeli makan langsung tunggang-langgang melarikan diri. Mereka khawatir terjadi penembakan massal.

Penampakan itu akhirnya berakhir di persidangan. Alih-alih dihukum, juri memutuskan Colie tidak bersalah. Tindakan menembak yang dilakukan Colie dianggap juri sebagai membela diri.

juga memberikan dukungan mereka kepada Colie yang dianggap sah menembak Cook. Mereka menganggap Cook telah melecehkan Colie. Usut punya usut, Colie memang punya izin resmi memiliki senpi guna keperluan membela diri. Menurut pengacara Colie, Adam Pouilliard, kliennya merasa terancam dengan apa yang dilakukan Cook.

“Cook tidak peduli kondisi sekitarnya, dia tidak memikirkan bahwa ia sedang mengintimidasi seseorang. Dia terus melakukan intimidasi walau sudah diperingatkan,” kata Poilliard sebagaimana dikutip kantor berita Australia, News.

Namun pandangan berbeda disampaikan oleh jaksa penuntut, Eden Holmes. Dia beranggapan penembakan yang dilakukan Colie terhadap Cook tidak memenuhi syarat untuk membela diri. Lelucon yang dilakukan Cook memang aneh, tapi tidak bersifat mengancam.

Kendati begitu, hasil akhir persidangan menyatakan bahwa Colie tetap tidak bersalah. Malang memang nasib Cook. Ini bisa jadi pelajaran buat kamu yang suka bikin konten prank. Jangan keterlaluan ya, gais.(Sumber)