News  

PDIP Sangat Butuh Jokowi Untuk Dongkrak Popularitas Ganjar Pranowo

Meski sekadar petugas partai, Joko Widodo (Jokowi) masih sangat dibutuhkan oleh PDI Perjuangan. Partai banteng moncong putih ini butuh Jokowi untuk mendongkrak citra bakal calon presiden Ganjar Pranowo.

 

Pengamat politik dari Universitas Padjadjaran (Unpad), Firman Manan, tak menampik kalau PDIP sangat membutuhkan sosok ayah Kaesang Pangarep itu. Mengingat popularitas Jokowi saat ini masih cukup besar di mata publik.

“Iya karena hari ini presiden popularitasnya tetap tinggi, bahkan kemudian kepuasan publiknya masih tinggi juga,” kata Firman saat dihubungi Kantor Berita RMOLJabar, Selasa (3/10).

Menurut Firman, saat ini masih banyak orang yang senang dengan kepemimpinan Jokowi. Bahkan tak sedikit yang menjadi loyalis bekas Gubernur DKI Jakarta ini.

“Tentu orang-orang itu bisa dipengaruhi. Mungkin mayoritas orang-orang yang mendukung presiden Jokowi,” ucapnya.

Sebelumnya, Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto menyebut, pernyataan Jokowi kepada bacapres Ganjar Pranowo terkait bisik-bisik menjadi sinyal kuat dukungan dari kepala negara.

Hasto mengatakan itu untuk menanggapi pernyataan Jokowi yang mengaku berbisik-bisik dengan Ganjar soal pangan saat Rakernas IV PDIP di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (29/9).

“Menunjukkan sinyal yang sangat kuat, ini kode keras dari Presiden Jokowi terhadap Pak Ganjar Pranowo,” kata Hasto.(Sumber)