News  

Zulhas Soal Gibran Diusulkan Cawapres Prabowo: Walikota Sukses, Wajar!

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, memuji putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka. Zulhas mengatakan, Gibran layak diusulkan menjadi cawapres Prabowo Subianto.

“Gibran tuh anak muda, wali kota sukses ya kan. Jadi kalau ada yang mengangkat namanya kan bagus, pantas, wajar,” ujar Zulhas saat ditemui di acara Maulid Nabi di rumah Wamenaker Afriansyah Noor, Jakarta Selatan, Minggu (8/10).

Usulan Gibran menjadi cawapres Prabowo muncul dari Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi). Samawi meminta Prabowo menggandeng Gibran di Pilpres 2024.

Terbaru, Rakorcab DPC Gerindra Tangerang Selatan juga mengusulkan Gibran menjadi cawapres Prabowo.

Saat ditanya apakah dengan diusulkannya nama Gibran sebagai cawapres Prabowo merupakan bentuk dinasti politik, Zulhas pun menepis tudingan itu.

Menurutnya, tak ada yang salah apabila ada anak dari tokoh politik mau terjun ke dunia yang sama. Hal itu, kata Zulhas, juga dialami dia dan anaknya,

“Memang anak politik. Saya, putri-putri saya, memang suka politik, maju politik. Kalau ada pengusaha, anaknya jadi pengusaha, itu apa namanya? Nanti ada bapaknya tentara, anaknya jadi tentara juga, dinasti tentara? Gimana?” tuturnya.(Sumber)