Segera Menikah, Ini Sederet Drama Korea Populer Dibintangi Cha Chung Hwa

 Aktris Cha Chung Hwa dikabakan akan menikah pada 27 Oktober 2023. Pernikahannya akan digelar secara private, karena calon suami Cha Chung Hwa berasal dari kalangan nonselebritas.

Dikutip dari berbagai sumber, kabar tersebut dikonfirmasi oleh agensi Cha Chung Hwa, yaitu YNK by IOK Company. Pihak agensi tidak bisa memberikan informasi detail soal tunangan Cha Chung Hwa.

Namun diketahui calon suami pemain drama korea Song of the Bandits tersebut merupakan seorang pebisnis. Cha Chung Hwa dan calon suaminya diketahui telah berteman lama, hingga akhirnya memutuskan untuk menikah.

Sementara itu, Cha Chung Hwa telah aktif mengejar karier aktingnya sejak debutnya pada tahun 2005 sebagai pemain teater. Cha Chung Hwa adalah salah satu aktris yang korea selatan yang memulai debutnya dari panggung musical.

Kala usianya menginjak 25 tahun, ia terhitung sudah membintangi banyak judul musikal dengan peran yang berbeda-beda. Setelah dari panggung musikal, Cha Chung Hwa merambah ke dunia layar kaca dengan membintangi drama yang bertajuk Shopping Louie pada 2016.

Cha Chung Hwa dikenal sebagai dayang ratu di drama Mr. Queen (2020). Ia makin disorot penggemar internasional usai membintangi Hometown Cha-Cha-Cha (2021), Why Her? (2022), Kokdu: Season of Deity (2023), dan See You in My 19th Life (2023).

Berikut daftar drakor yang diperankan Cha Chung Hwa yang kerap disebut sebagai spesialis pemeran pendukung.

1. Beyond Evil

Beyond Evil merupakan drama bergenre thriller dan misteri. Drakor ini mulai tayang pada Febuari 2021 sebanyak 16 episode.

Drama yang mempertemukan oleh Shin Ha Kyeon dan Yeo Jin Go sebagai pemeran utama ini berfokus pada pencarian pembunuh bayaran yang membuat gempar kota kecil Munju. Kota yang selama ini digadang-gadang sebagai kota yang bebas kejahatan harus tercoreng dengan banyaknya kasus pembunuhan yang disebabkan oleh pembunuh berantai.

Salah satu korban yang masih menjadi misteri adalah Lee Geum Hwa yang diperankan Cha Chung Hwa. Lee Geum Hwa mulanya dibayar oleh Han Joo Won (Yeo Jin Go) untuk memancing keluar pembunuh yang meresahkan Kota Munju.

Bukannya masalah terselesaikan, Lee Geum Hwa malah tewas di tangan pembunuh yang belum diketahui identitasnya itu.


Itaewon Class

2. Itaewon Class

Itaewon Class merupakan drama Korea Selatan yang dirilis pada 2020. Serial bergenre drama romantis ini menjadi salah satu drakor paling populer saat itu.

Drama ini bercerita tentang kehidupan seorang pemuda yang hidupnya jungkir balik pasca dikeluarkan dari sekolah karena dituduh melakukan pemukulan terhadap teman sekelas. Meskipun hidup penuh cobaan, Park saeroyi masih punya cita-cita ingin mewujudkan impian mendiang ayahnya memiliki pub sendiri.

Dalam perjalanannya, Park Saeroyi banyak mendapatkan halangan seperti dari perusahaan rivalnya, Jangga Group. Dalam Itaewon Class ini, Cha chung hwa berperan sebagai Ibu dari Gook Bok Hee (Kim Hee Hoon).

Jo Yi Seo berseteru dengan anaknya dan sebagai balasan atas tindakan kekerasan yang dilakukan ibu dan anak ini, Yi Seo mengunggah video yang berisi tindakan jahat Cha Chung Hwa ke internet.

 


Crash Landing on You

3. Crash Landing on You

Crash Landing on You merupakan drakor komedi romantis yang cukup populer pada 2019. Serial drama ini tayang sebanyak 16 episode.

rash Landing on You enceritakan tentang kisah percintaan kapten Ri Jeong Hyeok (Hyeon Bin) dengan Yoon Se Ri (Son Ye Jin). Dikisahkan Se Ri terdampar di Korea Utara karena kecelakaan paralayang.

Ia ditemukan oleh para tantara korea utara yang tengah berpatroli. Se Ri berpura-pura menjadi tunangannya kapten Ri di Korea Utara.

Mulanya Se Ri dianggap sombong oleh ibu-ibu di perkampungan Korea Utara. Ibu-ibu tersebut sering menggunjingkan dirinya.

Salah satu yang sering menggunjingnya adalah Yang Ok Geum (Cha Chung Hwa). Ia adalah orang yang dianggap pemimpin di kelompok ibu-ibu tersebut.

4. Mr Queen

Mr Queen merupakan serial drama Korea komedi romantis. Drakor ini cukup populer pada 2020 dan tayang hingga 20 episode.

Cha Chung Hwa disorot karena keberhasilannya beperan sebagai dayang ratu. Tokoh Dayang Choi adalah scene stealer terbaik yang berhasil mencuri perhatian lewat aktingnya yang frustasi akibat kelakuan ratu yang tubuhnya tertukar ini.

Dayang Choi (Cha Chung Hwa) dengan ekspresi tertekan dan gemas melihat tingkah laku ratu menjadi hal yang ditunggu oleh para penonton.


Hometown Cha Cha Cha

5. Hometown Cha Cha Cha

Drama Korea Hometown Cha Cha Cha adalah sebuah drama romantis komedi yang mengisahkan tentang seorang dokter gigi bernama Yoon Hye Jin (Shin Min Ah) yang pindah ke sebuah desa tepi laut bernama Gongjin. Yoon Hye Jin adalah seorang dokter gigi yang cerdas dan sukses.

Namun dia juga memiliki sisi kikuk dan naif. Dia memutuskan untuk pindah ke Gongjin untuk membuka klinik gigi dan memulai hidup yang lebih sederhana.

Ia bertemu dengan seorang pemuda pengangguran bernama Hong Doo Sik (Kim Seon Ho). Dalam drama ini, Cha Chung Hwa berperan sebagai Jo Nam Sook, pemilik restoran chinese food di Gongjin.

Dalam drama ini, karakter Jo Nam Sook adalah ketua perkumpulan usaha di Desa Gongjin. Ia juga bersaing dengan Hwa Young karena memiliki restoran China yang letaknya juga di dekat klinik gigi milik Yoon Hye Jin.

Meski Jo Nam Sook di drama ini digambarkan sebagai seorang tukang gosip. Namun di balik semuanya, ia ternyata begitu susah payah untuk bangkit dari keterpurukan setelah kehilangan putrinya yang sakit parah.(Sumber)