News  

Indonesia Punya Maskapai Baru, Ini Sosok di Balik Surya Airways

Indonesia kedatangan pemain baru di industri penerbangan. Namanya Surya Airways di bawah PT Surya Mataram Indonesia.

Meski belum resmi terbang, informasi mengenai Surya Airways terlihat di akun Instagram pendirinya, Benny Rustanto, yang juga merupakan komisaris di maskapai tersebut. Rencananya mengudara perdana di 2024.

Dalam dokumen yang dibagikan Benny di akunnya, Surya Airways berdiri sebagai angkutan udara niaga berjadwal dalam dan luar negeri untuk penumpang atau penumpang dan kargo. Investasinya berasal dari Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN).

Siapa Benny Rustanto?
Dikutip dari akun LinkedIn miliknya, Benny juga merupakan founder dari PT Rustanto Utama Sejahtera (RUS Group) yang didirikan April 2015. Di sini, dia menjabat sebagai Komisaris Utama RUS Group.

Usaha RUS Benny makin berkembang, dia mendirikan anak usaha bernama PT Rusky Aero Indonesia sejak Maret 2022. Bidang usahanya pesawat kargo dengan nama Raindo United Services.

Sebelum mendirikan RUS Group, dia pernah menjadi CEO PT Angkasa Transportindo Selaras. Tapi hanya kontrak 3 bulan, Juli-Agustus 2022.

Jauh sebelum itu, dia pernah menjadi Direktur Komersial dan Kargo Citilink Indonesia (Oktober 2018-Februari 2022), Vice President Cargo & Ancillary Revenue Citilink Indonesia (Juni 2017-Oktober 2018).

Sebelumnya, dia juga pernah bekerja di Monty’s Bakehouse, Inggris, sebagai Senior Business Development Manager (Maret 2014-April 2017).

Hingga kini akses pemesanan tiket Surya Airways belum tersedia di website surya-airways.co.id. Tapi terdapat beberapa daerah yang disediakan, mulai Jakarta, Bali, Medan, Lombok, Semarang, hingga Penang di Malaysia.(Sumber)