Jadwal Balapan MotoGP Australia 2023 Berubah, Miguel Oliveira: Persulit Pembalap!

Pembalap Cryptodata RNF Aprilia, Miguel Oliveira, soroti perubahan jadwal balapan utama MotoGP Australia 2023. Dia pun menilai langkah itu hanya akan mempersulit pembalap.

Oliveira merasa keputusan mengubah jadwal balapan MotoGP Australia 2023 mempersulit timnya. Pasalnya, dia harus bekerja lebih keras untuk mencari solusi kekurangan pada motornya.

Miguel Oliveira

Mengingat, sesi-sesi latihan bebas (FP) hingga sprint race biasanya menjadi momen untuk melakukan simulasi bagi para pembalap. Momen itu juga menjadi kesempatan untuk mencari solusi dari kendala motor di lintasan.

“Anda akan kehilangan lebih banyak lagi. Pada dasarnya, jika Anda belum memaksimalkan performa motor, Anda dapat memanfaatkan sprint race sebagai FP4 dan menjadikannya sebagai latihan bebas untuk mencoba beberapa hal dalam simulasi balapan,” ujar Oliveira, dipetik dari Crash, Jumat (20/10/2023).

“Tapi, besok itu akan menjadi nyata. Kami harus bersiap dan kami harus segera menemukan solusinya,” lanjutnya.

Sebagaimana diketahui, balapan utama MotoGP Australia 2023 rencananya akan dipercepat. Hal ini seiring dengan ramalan cuaca buruk di Sirkuit Phillip Island, Australia, pada Minggu 22 Oktober 2023.

Dalam rilis resmi MotoGP hari ini, Jumat (20/10/2023), balapan utama di Sirkuit Phillip Island akan dihelat pada Sabtu 21 Oktober 2023 pukul 15.10 waktu setempat atau 11.10 WIB. Sebaliknya, sesi sprint race ditukar ke Minggu 22 Oktober 2023, tetapi jika memungkinkan untuk balapan.

Miguel Oliveira

Oliveira sendiri tampak masih memiliki sejumlah kekurangan dalam penampilannya. Dia pun hanya finis di posisi buncit pada sesi latihan (Practice) MotoGP Australia 2023 hari ini. Dia mencatatkan waktu 1 menit 29.711 detik di posisi ke-20.(Sumber)