Diangkat Dari Manhwa, Drakor ‘Doona!’ Dibintangi Bae Suzy Tayang Perdana

Drama Korea (drakor) Doona! tayang perdana pada hari ini, Jumat (20/10). Drakor ini dibintangi Bae Suzy dan aktor muda Yang Se-jong. Doona! digarap olah sutradara Lee Jeong-hyo, yang sebelumnya sukses memproduksi drama Crash Landing on You.

Dalam video trailer yang diunggah, drama Doona! membawa cerita romansa muda mudi pada umumnya. Hanya saja, perbedaan terletak dari status antara Suzy yang memerankan Doona dan Se-jong sebagai Lee Won-jun.

Diceritakan, Doona yang bernama asli Lee Do-na merupakan seorang bintang yang terkenal dan tengah naik daun. Ia menjadi vokal utama dalam sebuah girl grup yang melambungkan namanya di dunia kpop.

Di saat itu, Doona tanpa alasan mendadak mengumumkan bahwa dirinya mengundurkan diri dari girl group, sekaligus meninggalkan panggung hiburan dan belantika musik kpop. Doona kemudian memilih menjadi orang biasa dan tinggal sendirian di sebuah rumah.

Singkat cerita, ia bertemu dengan Won-jun, yang merupakan mahasiswa biasa. Tidak ada yang istimewa dari karakter Won-jun, baik latar belakang atau yang lainnya. Won-jun hanya mahasiswa biasa yang rasanya tidak mungkin berdekatan dengan seorang idol.

Won-jun lalu tinggal bersama di kediaman Doona. Mereka hidup berdampingan satu sama lain. Won-jun yang berhati hangat dan tenang, makin lama makin membuat Doona terpesona dan jatuh cinta.

Doona mulai mengikuti ke manapun Won-jun pergi, bahkan ke kampus sekalipun. Sementara Won-jun sendiri tak merasa terbebani dengan adanya Doona, ia justru merasa senang. Keduanya terus menikmati hari-hari layaknya pasangan muda mudi pada umumnya.

Dalam drama ini, Suzy memainkan peran Doona sebagai idol yang dewasa dan tampak agresif, kepada Won-jun dengan pembawaan kalem dan polos. Lantas, apakah perjalanan cinta mereka akan happy ending?

Drama Doona! sejatinya diangkat dari sebuah komik Korea atau Manhwa berjudul The Girl Downstairs karya Min Song-ah. Doona memiliki sebanyak 9 episode penayangan.(Sumber)