Sempat Bantah Rumor Pacaran, Aktor Daniel Henney Akhirnya Nikahi Model Ru Kumagai

Aktor Daniel Henney dilaporkan mengadakan pesta pernikahan rahasia di Amerika Serikat oleh SPOTV NEWS pada Jumat (20/10/2023). Istrinya, tidak lain tidak bukan, adalah Ru Kumagai, model blasteran Jepang-Amerika yang telah terlibat rumor pacaran dengan sang aktor pada 2018.

Mengutip KBIZoom, Jumat, mereka awalnya adalah rekan dekat, tapi hubungan mereka berkembang jadi romansa, hingga akhirnya memutuskan menikah. Perayaan pernikahan keduanya disebut hanya mengundang keluarga dan teman dekat.

Agensi Henney, Echo Global Group, yang sempat menepis kabar asmara mereka sekitar lima tahun lalu, resmi mengonfirmasi kabar pernikahan keduanya. Pertanyaannya berbunyi, menurut Soompi, “Halo. Ini adalah Grup Echo Global. Kami ingin berbagi berita mengenai pernikahan aktor Daniel Henney, baru-baru ini, yang diberitakan hari ini.”

“Daniel Henney telah bertemu seseorang yang spesial, (orang) yang ingin ia (bersamai) seumur hidupnya, dan perjalanan indah mereka mencapai puncaknya dalam pernikahan,” sambung agensi itu. “Istrinya adalah Ru Kumagai, seorang model dan aktris Asia yang aktif di Amerika Serikat, yang sebelumnya dikaitkan dengan rumor kencan (dengan Daniel Henney).”

“Meski mereka hanya berteman saat itu, melalui ini, hubungan mereka secara bertahap berkembang jadi sepasang kekasih, dan mereka baru-baru ini mengadakan pernikahan pribadi yang dihadiri kedua keluarga mereka. Kami mohon pengertian Anda untuk tidak mengungkap berita ini sebelumnya.”

“Mengingat ini adalah kehidupan pribadi mereka, kami dengan hormat meminta Anda menghindari perhatian dan rasa ingin tahu yang berlebihan,” sebut agensi sang aktor Korea.

 


Tidak Hanya Daniel Henney

Grup Echo Global menambahkan, “Kami mohon restu dan dukungan hangat Anda untuk Daniel Henney dan Ru Kumagai, yang telah mengambil keputusan ini dengan penuh pertimbangan. Daniel Henney dan Echo Global Group akan terus berupaya membalas cinta dan dukungan yang telah Anda tunjukkan pada kami. Terima kasih.”

Sebagaimana diketahui, Henney memulai kariernya sebagai model pada 2001 dan debut di industri hiburan Korea dengan drama My Lovely Sam-soon pada 2005. Ia dengan cepat jadi bintang dan memikat hati pemirsa.

Henney kemudian berkelana ke Hollywood, muncul di X-Men Origins: Wolverine, serial Criminal Minds, dan The Wheel of Time. Baru-baru ini, ia mencapai kesuksesan dengan perannya dalam Confidential Assignment 2: International.

Industri hiburan Korea sebenarnya masih akan menyambut beberapa pernikahan lagi di sisa tahun ini. Sojin Girl’s Day, misalnya, yang akan menikah dengan aktor Lee Dong Ha pada November 2023, menurut laporan kanal Showbiz Liputan6.com per 6 Oktober 2023.


Konfirmasi Agensi

Mengutip Soompi, hal ini pertama kali dibocorkan sumber anonim ke media. Kabar ini kemudian dikonfirmasi agensi keduanya, Noon Company yang menaungi Sojin dan Lee Dong Ha dengan 51K. “Aktris Sojin dan aktor Lee Dong Ha akan menikah dan jadi sosok spesial satu sama lain,” kata perwakilan agensi yang merilis pernyataan bersama.

Agensi Sojin menambahkan, “Mereka telah membangun kepercayaan mendalam lewat hubungan jangka panjang. Pernikahan keduanya akan digelar secara privat pada November (2023) bersama keluarga, kerabat, dan sahabat mereka.”

Agensi juga meminta doa restu dan dukungan untuk pasangan ini. “Aktris Sojin akan terus menyapa penggemar melalui proyek-proyek hebat,” begitu penutup pernyataan pihak agensi. Tak lama dari konfirmasi ini, Sojin membagikan kabar bahagia di akun Instagram-nya.

Ia mengunggah dua foto prewedding yang memperlihatkan dirinya bersama sang calon suami di ladang. Wajah keduanya tampak begitu semringah. Kebahagiaan serupa pun dirasakan Haein LABOUM yang mengumumkan bahwa ia akan menikah dan sedang mengandung.

Surat dari Haein

RND Company selaku agensi yang menaungi Haein mengonfirmasi kabar rencana pernikahan penyanyi berusia 28 tahun ini. “Artis perusahaan kami, Haein, telah menemukan orang yang akan diajak menghabiskan sisa hidup bersamanya dan akan menikah pada November (2023),” bunyi keterangan agensi Haein LABOUM, seperti dikutip dari Koreaboo, 8 Oktober 2023.

Agensi tersebut menambahkan bahwa calon mempelai pria bukanlah seorang selebritas. “Kami mohon pengertiannya bahwa kami tidak dapat membagikan tanggal atau jadwal pasti pernikahan tersebut,” terang agensi tersebut. “Tolong berikan restu dan dukungan hangat kalian pada Haein saat ia memulai babak selanjutnya dalam hidupnya.”

Menyusul pernyataan RND Company, Haein juga membagikan surat tulisan tangan yang mengonfirmasi berita tersebut dan menceritakan kehamilannya. Haein pun berterima kasih pada penggemar LABOUM dan menyatakan akan selalu mencintai mereka.

“Saya akan menikah pada November. Anda pasti sangat terkejut dengan berita yang tiba-tiba itu. Tapi, semakin saya memikirkannya, semakin saya percaya padanya, jadi saya memutuskan menikah dengannya. Kami kadi teman ketika kami berusia 19 tahun, usia yang muda, imut, dan segar,” bunyi penggalan suratnya.(Sumber)