Ini 5 Alasan Fajar/Rian Bakal Juara Denmark Open 2023

LIMAalasan Fajar Alfian/Rian Ardianto bakal juara Denmark Open 2023 akan menjadi pembahasan kali ini. Melaju ke semifinal, Fajar/Rian tampil luar biasa sejak babak pertama.

Pada babak empat besar, mereka akan menghadapi rekan senegara, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Berikut lima alasan Fajar/Rian bakal juara Denmark 2023

5. Bangkit dari Keterpurukan


Tidak bisa di pungkiri, Fajar/Rian tengah dalam situasi sulit dalam beberapa pertandingan terakhir. Bahkan mereka tak mampu berbicara banyak saat mentas di ajang Asian Games 2023 kemarin.

Untuk itu, peluang meraih gelar juara di Denmark Open 2023 dipastikan takkan disia-siakan mantan pasangan peringkat satu dunia ini. Fajar/Rian sendiri menunjukkan tren positif sejak tampil di babak pertama.

4. Teruji dengan Lawan Kuat sejak Babak Pertama


Perjalanan Fajar/Rian ke babak semifinal tidak mudah. Mereka bahkan langsung menghadapi lawan berat sejak babak pertama.

Meski demikian, salah satu ganda putra andalan Indonesia itu berhasil melewati hadangan lawan dengan sangat baik. Namun untuk mencapai final dan meraih gelar juara, Fajar/Rian harus terlebih dulu menghadapi sesama pasangan Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di babak empat besar

3. Tren Positif sejak Babak 32 Besar


Fajar/Rian yang tengah mengalami situasi sulit dalam beberapa pertandingan terakhir berhasil menunjukkan tren positif di Denmark Open 2023. Mereka berhasil mengatasi perlawanan Lu Ching-Yao/Yang Po-han (Taiwan) dua game langsung di babak 32 besar.

Ganda Inggris, Ben Lane/Sean Vendy kemudian jadi korban keganasan FajRi di babal 16 besar. Setelahnya, mereka berhasil mengatasi Jin Yong/Na Sung-seung dari Korea Selatan di perempat final.

2. Ajang Pembuktian Diri


Gelar juara Denmark Open 2023 sekaligus akan menjadi ajang pembuktian diri bagi pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Paling tidak, gelar itu akan menandakan kalau mereka belum habis dan masih layak bersaing di papan atas.

Tidak hanya itu, gelar juara di Denmark Open 2023 juga bisa menjadi motivasi besar bagi Fajar/Rian. Seperti diketahui, FajRi tengah mengalami situasi sulit dalam beberapa turnamen terakhir mereka.

1. Ambisi Pertahankan Gelar


Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto merupakan juara ganda putra pada Denmark Open 2022 lalu. Mereka tampil luar biasa dengan mengalahkan rekan senegara, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di partai puncak.

Berbekal hasil positif itu, FajRi -julukan Fajar/Rian- dipastikan bakal berambisi untuk mengulangi kesuksesan mereka tahun lalu. Namun, mereka harus terlebih dulu menghadapi sesama pasangan Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di babak empat besar.(Sumber)