Bekuk Alaves, Barcelona Amankan Juara Copa Del Rey

hasil final Copa Del Rey, Barcelona vs Alaves skor akhir 3-1

RadarAktual.com – Juara Copa Del Rey akhirnya menjadi milik Barcelona setelah merekan mengalahkan Deportivo Alaves dengan skor 3-1 pada babak final Minggu (28/5) dini hari di Vicente Calderon. Hasil ini membuat Blaugrana mengobati kegagalannya di ajang Liga Champions dan La Liga Spanyol, sekaligus menjadi kado manis perpisahan Luis Enrique.

Barcelona yang menguasai jalannya pertandingan sejak menit awal babak pertama, masih mengalami kebuntuan untuk mencetak angka. Baru pada menit ke 30, Blaugrana membuka kran gol setelah Lionel Messi menjebol gawang Alaves. Kerjasam pemain asal Spanyol dengan Neymar, mampu membuat Barcelona unggul terlebih dulu.

Namun keunggulan ini tak bertahan lama. Deportivo Alaves berhasil menyamakan kedudukan tiga menit kemudian setelah The Hernandez mencetak angka dan membuat skor imbang 1-1.

Barcelona kembali unggul pada penghujung babak pertama. Assist dari Andre Gomes mampu dieksekusi dengan apik oleh Neymar dan kembali membuat Barcelona unggul 2-1 atas pasukan Mauricio Pellegrino.

Sebelum turun minum, Barcelona menggandakan keunggulan. Kali ini kerjasama Messi dengan Paco Alcacer bisa membuat Barcelona semakin menjauh. Skor 3-1 ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Barcelona memilih menerapkan strategi bertahan dan hanya sesekali saja melakukan serangan. Meski jual beli serangan kembali tercipta pada babak kedua, namun hingga babak kedua berakhir, tidak ada lagi gol tercipta.

Raihan juara Copa Del Rey kali ini  menjadi kado manis bagi perpisahan Luis Enrique. Pelatih Barcelona ini akan meninggalkan Camp Nou setelah menolak memperpanjang kontrak yang habis pada 30 Juni 2017 besuk.