News  

Ini Respons PBNU Soal Doa KH Said Agil Siradj Dukung Anies Baswedan Presiden 2024

– Ketua PBNU Ahmad Fahrurrozi atau Gus Fahrur menilai sah-sah saja mantan ketua umum sekaligus Mustasyar PBNU Said Aqil Siradj menyatakan dukungan kepada pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) di Pilpres 2024.

“Itu dukungan pribadi beliau, sah saja tanpa membawa lembaga NU,” kata Gus Fahrur kepada CNNIndonesia.com, Selasa (24/10).

Gus Fahrur menyampaikan setiap warga negara Indonesia memiliki hak politik dan hak tersebut patut untuk dihargai.

Ia pun memprediksi ke depannya akan ada tokoh-tokoh NU yang menyatakan dukungan ke pasangan capres-cawapres yang akan berlaga di Pilpres 2024.

“Saya melihat di ketiga calon akan ada tokoh NU yang memberikan dukungan, tentunya sebagai kapasitas pribadi masing,” kata dia.

Sebelumnya, Said hadir dalam acara bertajuk ‘Santri Berselawat’ di Lapangan Tegalrejo, Magelang, Minggu (22/10) malam. Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) turut hadir di acara itu.

Ketika pidato, Said mendoakan Anies dan Cak Imin supaya terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI di tahun 2024.\\”Yang saya banggakan Insya Allah Presiden Indonesia tahun 2024 Prof Doktor Anies Baswedan. Cucu pahlawan nasional Abdurahman Baswedan. Asli Kuningan Cirebon,” kata Said dikutip dari tayangan di kanal YouTube Muhaimin Iskandar.

Dalam kepengurusan PBNU 2022-2027, Said Aqil menjabat sebagai mustasyar PBNU. Ia sempat menjadi Ketua Umum PBNU dua periode masa khidmat 2010-2021. Said juga menjabat sebagai komisaris utama PT. Kereta Api Indonesia.(Sumber)