News  

Yenny Wahid dan Barikade Gus Dur Resmi Dukung Ganjar-Mahfud MD

Putri Presiden ke-4 Gus Dur, Yenny Wahid, bersama Barikade Gus Dur resmi mendeklarasikan dukungan kepada capres-cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD di 2024. Keputusan itu diambil setelah melakukan pertimbangan sejak lama.

“Karena kedekatan rasa tersebut, kedekatan hati kami, maka kami, barisan para kader Gus Dur, menyatakan mendukung pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD,” kata Yenny di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Jumat (27/10).

Yenny mengungkapkan salah satu pertimbangan Yenny dan Barikade Gus Dur adalah kedekatan dengan Mahfud MD. Dia menyebut Mahfud adalah tokoh NU sejak lama.

“Prof Mahfud MD adalah orang yang selama ini dekat dengan kami. Beliau adalah orang NU yamg juga kader Gus Dur,” tuturnya.

“Kedekatan ini tentu sudah berlangsung lama kedekatan sejak Gus Dur masih ada,” ujar Yenny.

Deklarasi dukungan Yenny dan Barikade Gus Dur dihadiri juga oleh tim pemenangan nasional (TPN) Ganjar-Mahfud di 2024. Ketua TPN Arsjad Rasjid,Wakil Ketua TPN Andika Perkasa hadir dalam deklarasi dukungan.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo, Sekjen PPP Arwani Thomafi hingga Jubir DPR Usman Tokan juga hadir.(Sumber)