Rekam Jejak Bagus di Buriram, Marc Marquez Ogah Sesumbar Jelang MotoGP Thailand 2023

PUNYA rekam jejak bagus di Sirkuit Buriram, Marc Marquez ogah sesumbar jelang MotoGP Thailand 2023. Pembalap Repsol Honda itu menyadari bahwa kiprahnya di tahun ini tak terlalu baik.

The Baby Alien – julukan Marquez – pernah menjadi juara MotoGP Thailand untuk dua tahun beruntun. Pada akhir pekan ini, pembalap asal Spanyol tersebut akan kembali bersaing di Sirkuit Buriram.

Marc Marquez

Saat ditanya apakah dirinya bisa meraih hasil baik di MotoGP Thailand akhir pekan ini dan sisa seri balapan musim ini, Marquez terlihat tak terlalu percaya diri. Dia menjawab pertanyaan itu dengan nada yang cenderung pesimistis.

“Saya tidak tahu, saya tidak punya jawaban soal itu. Akan tetapi, memang di atas kertas saya memiliki peluang lebih baik di Buriram dan Valencia,” kata Marquez dilansir dari Speedweek, Jumat (27/10/2023).

“Namun, sejatinya di Sirkuit Phillip Island juga saya memiliki peluang, tetapi saya mendapatkan hasil yang kurang baik di sana. Kita lihat akhir pekan ini akan bagaimana,” lanjutnya.

Pembalap asal Spanyol yang akan gabung Gresini Ducati untuk musim depan tersebut hanya mampu finis ke-15 di balapan utama MotoGP Australia 2023 pekan lalu. Kini, hanya tersisa empat seri balapan lagi pada ajang balap motor dunia musim ini.

Marc Marquez

Marquez mengatakan bahwa tak masalah jika nantinya turun hujan saat berlangsungnya MotoGP Thailand 2023. Pasalnya, dia merasa cukup cepat tampil di lintasan yang basah, terutama pada tahun ini.

“Akan tetapi, meskipun saya tampil cukup cepat di lintasan basah tahun ini, saya tidak mampu tampil secara baik,” pungkas Marquez.(Sumber.)