Pesan Messi Untuk Haaland dan Mbappe: Suatu Hari Kalian Yang Menang Ballon d’Or

Lionel Messi menerima trofi Ballon d’Or 2023 di Chatelet Theatre, Paris, Prancis, pada Selasa (31/10) dini hari WIB. Dalam pidato kemenangannya, Messi menyampaikan pesan untuk dua pesaingnya, Erling Haaland dan Kylian Mbappe.

Messi mengatakan, Haaland dan Mbappe bisa memenangi penghargaan ini suatu hari nanti. Wabil khusus kepada Haaland, si pemain Argentina merasa bomber Norwegia itu sebenarnya layak jika mendapat trofi Ballon d’Or pada tahun ini.

“Haaland dan Mbappe akan memenangi Ballon d’Or suatu hari nanti,” ujar Messi, dikutip dari Goal International.

“Haaland juga sangat pantas mendapatkannya, dia telah menjuarai Premier League, dan Liga Champions sekaligus menjadi pencetak gol terbanyak di lintas ajang [musim 2022/23].

Penghargaan ini bisa menjadi milikmu hari ini juga. Saya yakin di tahun-tahun mendatang kamu akan memenanginya,” tambahnya.

Messi dengan begini telah mengoleksi delapan trofi Ballon d’Or. Ia sebelumnya telah mendapatkannya juga pada 2009, 2010, 2011, 2012, 2015, 2019, dan 2021.

Tahun ini, Erling Haaland juga sebenarnya tidak pulang dengan tangan hampa. Striker Man City itu membawa pulang Gerd Muller Trophy, penghargaan sepak bola yang diberikan kepada pesepak bola dengan jumlah gol terbanyak di klub dan tim nasional.(Sumber)