Chelsea Hajar Tottenham 4-1, Pochettino Puji Filosofi Permainan Ange Postecoglou

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino, memuji gaya permainan Tottenham asuhan Ange Postecoglou, tetapi yang terpenting baginya adalah meraih kemenangan.

Pekan ke-11 Premier League menyajikan Derbi London yang dimenangkan oleh Chelsea dengan skor 4-1 pada Selasa (7/11/2023) dini hari WIB.

Tottenham Hotspur sebagai tuan rumah harus bermain dengan 9 orang pemain sejak pertengahan babak kedua.

Mauricio Pochettino mengatakan mereka meraih kemenangan berkat tuan rumah yang mengambil risiko untuk bermain dengan garis pertahanan yang tinggi.

Ada sebanyak lima gol dari kedua tim yang dianulir oleh wasit setelah memeriksa VAR.

Cristian Romero langsung diganjar kartu merah pada menit ke-33 setelah melakukan pelanggaran keras kepada Enzo Fernandez di dalam kotak penalti.

Gol penalti Cole Palmer mampu menyeimbangkan kedudukan setelah Dejan Kulusevski membuka keunggulan terlebih dahulu bagi Spurs.

Selain Romero, Destiny Udogie juga diusir dari lapangan setelah menerima kartu kuning kedua.

Meski kalah jumlah pemain, Tottenham tetap bermain dengan garis pertahanan tinggi yang membuat Ange Postecoglou sukses di awal musim pertamanya.

Bahkan, The Blues masih kesulitan untuk mencetak gol kembali ketika Spurs sudah bermain dengan 9 orang pemain.

Skuad asuhan Pochettino baru bisa memperlebar jarak menjelang akhir pertandingan pada menit ke-75 oleh gol Nicolas Jackson.

Kemudian, Jackson juga menambah dua gol lagi di injury time babak kedua sehingga ia mencatatkan hattrick pertamanya di Liga Inggris.

Ange tetap bertahan dengan gaya permainannya walaupun telah kalah dalam jumlah pemain.

Pochettino memuji pelatih asal Australia itu, tetapi baginya yang penting adalah mengambil poin penuh dalam pertandingan.

“Anda dapat mengambil risiko dan kemudian tidak rugi apa-apa karena Anda berada di puncak klasemen, percaya diri penuh dan Anda mengambil risiko,” ucap pelatih asal Argentina itu.

“Tapi menurut kami, pada akhirnya kami mendapatkan apa yang kami inginkan, dan pada akhirnya skornya menjadi 1-4.”

“Kami bermain sangat baik sejak awal musim, kami layak mendapatkan hasil lebih.”

“Namun pada akhirnya, jika Anda melihat klasemen, kami berada di tengah.”

“Ya, Anda bisa bermain bagus, Anda bisa mengambil risiko, tapi pada akhirnya ini soal memenangkan poin.”

“Bagi kami, sangat penting datang ke Tottenham dan memenangkan pertandingan melawan tim yang menurut saya bermain sangat baik.”

“Menurut kami, ini penting dan ini adalah tiga poin bagi kami untuk membangun kepercayaan diri dan mulai meningkatkan posisi di klasemen,” tutup pelatih berusia 51 tahun itu.

Hasil ini membuat Chelsea naik perlahan ke peringkat 10 di klasemen, sedangkan The Lilywhites turun dari puncak klasemen dan posisinya digantikan oleh Manchester City.(Sumber)