Video Felicya Angelista Dituding Dukung Israel, Warganet Serukan Boikot Scarlett

Akhir-akhir ini, banyak masyarakat di seluruh dunia termasuk Indonesia yang melakukan boikot terhadap produk-produk yang dituding pro-Israel. Bahkan, produk lokal Indonesia juga banyak yang diboikot karena pemiliknya diduga mendukung Israel.

Salah satu produk lokal yang baru-baru ini menjadi sorotan adalah brand skin care bernama Scarlett. Brand tersebut dimiliki oleh seorang artis sekaligus pebisnis Felicya Angelista yang dituding mendukung Israel.

Artis berusia 29 tahun tersebut juga turut mengunggah sebuah video terkait konflik yang terjadi antara Israel dan Palestina di media sosial Instagram pribadinya. Dalam video berdurasi 1 menit 56 detik tersebut Felicya mengungkapkan seluruh isi hatinya.

Dalam unggahannya, ia berharap adanya upaya gencatan senjata agar terjadi perdamaian dan peperangan tersebut dapat berhenti. Melalui ungkapan tersebut banyak warganet yang menilai bahwa Felicya dalam sisi netral.

“Saya Felicya Angelista di sini saya ingin mengungkapkan isi hati saya mengenai peperangan yang terjadi antara Israel dan Palestina. Saya berdoa untuk adanya upaya gencatan senjata supaya terjadi perdamaian dan peperangan ini bisa berhenti,” ungkapnya.

Istri dari Caesar Hito tersebut juga membagikan pandangannya sebagai seorang ibu, seorang anak yang banyak kehilangan. Bahkan, banyak anak yang menjadi korban dan tidak mempunyai harapan hingga masa depan karena hal tersebut.

“Sebagai seorang ibu melihat banyak anak-anak yang menjadi korban terutama di Gaza, Palestina, melihat anak-anak kecil tidak punya harapan, tidak punya masa depan dan juga saya sebagai seorang anak yang melihat banyak orang yang kehilangan orangtua yang kehilangan sahabat-sahabatnya, kehilangan banyak orang terkasih dan tersayang,” ujarnya.


Berharap Adanya Gencatan Senjata

Melalui videonya tersebut Felicya Angelista menyebutkan bahwa peperangan tersebut banyak memakan korban anak-anak. Terutama untuk anak-anak di Gaza yang menurutnya banyak menerima dampak buruk.

“Kita harus melakukan apa yang kita bisa untuk membantu meringankan penderitaan yang dialami oleh para korban terutama korban anak-anak yang ada di Gaza yang menerima banyak dampak buruk dari peperangan ini,” katanya.

Felicya juga menyebutkan dan memohon kepada pemimpin-pemimpin yang ada agar ada upaya gencatan senjata. Sehingga tidak ada lagi korban-korban khususnya anak-anak dan wanita.

“Saya menggunakan suara saya untuk memohon para pemimpin-pemimpin supaya diupayakan gencatan senjata supaya nggak ada lagi korban banyak di antaranya anak-anak dan juga wanita, dan enggak ada yang bisa kita lakukan sekarang selain berdoa,” ujarnya.


Mendukung Kedamaian dan Kemanusiaan

Pada akhir kalimat, Felicya menyebutkan jika saat ini banyak bantuan yang bisa kita lakukan terutama untuk bantuan yang tepat sasaran. Pihaknya juga menyebutkan tidak mendukung siapa-siapa namun mendukung adanya damai dan kemanusiaan.

“Apa pun yang bisa kita lakukan, bantuan-bantuan yang bisa kita lakukan kita harus memastikan semuanya tepat sasaran supaya semuanya bisa terbantu, I stand with peace and humanity, god bless you all,” ujar Felicya.

Setelah menyampaikan pesan tersebut, video kemudian menampilkan cuplikan berita yang terjadi di kedua negara. Ia juga memberikan narasi suara bahwa peperangan tersebut tidak mempunyai keuntungan justru menimbulkan banyak kerugian pada orang tidak bersalah.

“Tidak pernah ada perang yang baik ataupun perdamaian yang buruk, damai itu indah mari sama-sama kita doakan agar perang dapat dihentikan karena tidak pernah ada keuntungan dari kedua negara yang terlibat perang tetapi yang ada hanya kerugian karena banyak orang tidak bersalah yang menjadi korbannya,” dia menambahkan.


Respons Warganet

Usai mengunggah video tersebut, warganet ternyata banyak yang memberikan respons kontra. Mereka menilai video tersebut justru membuat banyak orang menyerukan tagar boikot Scarlett, brand milik Felicya.

Saat ini tagar #boikotscarlett bahkan menjadi trending topic di media sosial X (sebelumnya Twitter). Banyak di antaranya merasa kecewa dengan tindakan yang dilakukan oleh Felicya Angelista terutama yang memilih sikap netral.

Jangan lupa pake tagar ya gaes #boikotscarlett,” tulis salah satu akun.

Minimal punya ilmunya dulu mbak sblum bikin vidio begini kan jadi ketahuan actingnya,” tulis warganet lainnya.

Wkwk niatnya menunjukkan simpati tapi jadinya #boikotscarlet gaksih?,” ungkap salah satu wargenet.

Selain banyaknya komentar di video tersebut saat ini sejumlah warganet juga banyak yang memenuhi kolom komentar di Instagram produknya. Beberapa di antaranya memberikan komentar kecewa dan lanjut memboikot produk tersebut.

Scarlett aku kecewa jd sorri aku unfollow km,” tulis salah satu akun.

Udah gak pkee scarlet lagi skrng mah, kecewa beratt euy sama @ownernya,” tulis pemilik akun lainnya.(Sumber)