Update Ranking Race to BWF World Tour Final 2023 Usai Hylo Open 2023

UPDATE ranking race to BWF World Tour Finals 2023 usai Hylo Open 2023 dapat Anda ketahui di artikel ini. Dalam ranking terbaru itu, sejatinya tak banyak perubahan yang terjadi, namun ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil masuk zona aman karena naik ke posisi delapan.

Seperti yang diketahui, BWF World Tour Finals 2023 akan digelar di Hangzhou, China, 13-17 Desember 2023 mendatang. Sebanyak delapan pemain atau pasangan di tiap sektor akan bertarung akhir tahun ini.

Adapun terdapat peraturan yang membataskan tiap negara hanya bisa diwakilkan oleh dua wakil saja di tiap sektor. Artinya, jika di delapan besar nanti terdapat tiga wakil dari negara yang sama, mereka yang ranking-nya paling rendah akan kehilangan kesempatan bermain.

Di sektor ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, berhasil masuk ke zona aman dengan naik satu tempat ke urutan delapan besar dengan torehan 80.210 poin. Hasil itu tak lepas dari keberhasilan mereka menjadi runner up di Hylo Open 2023.

Namun, Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi merosot satu tingkat ke urutan 18 dengan 56.080 poin. Alhasil, peluang mereka untuk tampil di Hangzhou semakin menipis.

Sementara di sektor ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto masih berada di posisi pertama dengan raihan 90.740 poin. Satu tiket tersisa untuk wakil Indonesia pun diperebutkan oleh tiga pasangan lainnya.

Adapun ketiga pasangan itu adalah Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (80.800 poin), Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (75.610 poin) dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (75.460 poin). Ketiganya masing-masing duduk di posisi tujuh, delapan dan sembilan sehingga persaingan mereka sangat ketat untuk bisa tampil di BWF World Tour Finals 2023. Sementara Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (59.310 poin) ada di urutan 15.(Sumber)