News  

3 Siswa Indonesia Borong 11 Medali Turnamen Akademik Kelas Dunia di Yale University

Tiga siswa asal Indonesia menorehkan prestasi membanggakan di final turnamen akademik pelajar kelas dunia World’s Scholar’s Cup (WSC) Tournament of Champions (TOC) di Yale University, Amerika Serikat.

Dalam ajang yang berlangsung pada 2 hingga 8 November 2023 itu, tiga siswa yang bersekolah di Binus School Simprug tersebut berhasil memborong 12 medali.

Mereka masing-masing bernama Neby Raihana Zahra dan Sara Tinjani.

Satu siswa lainnya bernama Muhammad Emir Adilla Dewanto, putra dari Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Partai Gerindra Wahyu Dewanto.

Emir mengaku senang bisa membawa pulang 11 medali ke Indonesia bersama dua temannya, Neby Raihana Zahra dan Sara Tinjani.

“Senang bisa mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional,” kata Emil melalui siaran pers yang diterima redaksi, Kamis (9/11).

Anak bungsu dari tiga bersaudara pasangan Wahyu Dewanto-Utari Ayudhani ini berharap, prestasi yang diraih di Amerika Serikat itu bisa menjadi inspirasi bagi siswa-siswi lainnya di Indonesia.

“Semoga ke depan makin banyak anak Indonesia yang mencetak prestasi internasional,” kata Emir.

World Scholar’s Cup (WSC) Tournament of Champions (TOC) ini diikuti oleh lebih dari 45 negara dan melibatkan lebih dari 1600 pelajar SMP/SMA dari seluruh dunia berlangsung di Yale University, Amerika Serikat pada tanggal 2 hingga 8 November 2023.

Sementara kompetisi yang digelar seperti team debate, collaborative writing, challenge, dan scholar’s bowl.

Selain kompetisi akademik, ada juga kegiatan nonakademik seperti scavenger hunt dan pameran budaya (culture fair).(Sumber)