News  

Tenis dan Renang Bikin Aburizal Bakrie Sehat dan Bugar di Usia 77 Tahun

Di usianya yang genap memasuki angka ke-77 tahun, seorang Aburizal Bakrie masih terlihat sangat bugar dan sehat. Senyumnya masih terkembang kala menyambut tamu yang hadir dalam khidmatnya pesta perayaan ulang tahun dirinya di Bakrie Tower, Kuningan, Jakarta pada Rabu 15 November 2023. Hal ini diketahui melalui unggahan story, akun tiktok Aburizal Bakrie.

Dalam sambutannya, Aburizal Bakrie menyampaikan ucapan terimakasih bagi saudara-saudara, adik, cucu, dan teman-teman yang bersedia hadir dalam acara tersebut. Tentu kehadiran handai taulan dari Aburizal Bakrie ini menambah berkat atas doa yang terlimpah di usianya yang ke-77 tahun.

“Pertama saya ucapkan terimakasih atas kedatangan saudara-saudara semua, adik-adik saya, keluarga dan cucu-cucu saya. Juga buat teman-teman yang datang pada hari ini mengucapkan selamat ulang tahun disertakan dengan doa-doanya,” ucap Aburizal Bakrie dikutip redaksi Golkarpedia melalui unggahan story akun tiktok Aburizal Bakrie.

“Insya Allah, terkabul doa-doanya, dan semoga doa-doa itu berlaku untuk saudara sekalian. Insya Allah kita semua panjang umur, sehat wal afiat, dan bahagia selalu. Mudah-mudahan doa kita dikabulkan Allah SWT dengan demikian maka kita akan berbahagia seterusnya,” lanjut Ketua Umum Partai Golkar periode 2009-2014 ini.

Tentu adalah sebuah anugerah dan keberkahan apabila di usia tuanya, Aburizal Bakrie masih berlimpah dengan nikmat Allah berupa keturunan yang baik, teman-teman yang senantiasa memberikan pengaruh positif di sekitarnya, keberlimpahan rezeki, kebahagiaan hingga kesehatan yang menjadi penunjang aktivitasnya sehari-hari.

Khusus persoalan kesehatan, Aburizal Bakrie memang memiliki kiat khusus dalam menjaganya, yakni dengan berolahraga. Sejak kecil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Golkar ini sudah memiliki penyakit TBC dan asma. Tetapi menurutnya, semua penyakit itu bisa berangsur sembuh ketika ia melakukan olahraga secara berkala.

Tenis dan renang menjadi olahraga yang seringkali dilakukan Aburizal Bakrie hingga kini. Menurutnya, kedua olahraga tersebut berperan penting dalam melatih olah nafas tubuhnya. Berolahraga ini yang membuat Aburizal Bakrie perlahan sembuh dari sakit masa kecilnya, tentu ditunjang juga dengan pengobatan yang juga memadai.

Berbicara mengenai diri Aburizal Bakrie, suami dari Tatty Murnitriati ini lahir pada 15 November 1946 di Jakarta, Indonesia. Ia adalah anak dari Achmad Bakrie, seorang pengusaha sukses pada masanya. Sejak muda, Aburizal Bakrie telah menunjukkan dedikasi dan semangatnya dalam dunia bisnis dan politik.

Di bidang bisnis, Aburizal Bakrie telah sukses membangun perusahaan keluarga, yang dikenal sebagai Bakrie Group. Perusahaan keluarga ini berhasil menjadi salah satu konglomerasi terkemuka di Indonesia. Perusahaan ini fokus di berbagai sektor seperti energi, pertambangan, industri, properti, dan telekomunikasi.

Sebagai seorang pengusaha yang sukses, ia tak ingin keberhasilannya ini dimiliki olehnya secara pribadi dan keluarga. Ada niat mulia dari dirinya agar keberadaan perusahaan juga mampu memberi manfaat bagi sesama. Untuk itu, Aburizal Bakrie terlibat dalam berbagai inisiatif sosial dan filantropi. Ia telah mendirikan Yayasan Bakrie, yang berfokus pada pendidikan, kesehatan, dan pemberdayaan masyarakat. Melalui yayasan ini, ia terus berupaya memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia.

Selain dunia bisnis, Aburizal Bakrie juga memiliki peran yang signifikan di dunia politik. Ia pernah menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat pada era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Sebuah pengabdian yang senantiasa terekam dalam perjalanan sejarah bangsa Indonesia.

Selama melaksanakan pengabdiannya ini, Aburizal Bakrie turut andil dalam berbagai program pro rakyat pemerintahan SBY, seperti konversi subsidi BBM dengan bantuan langsung tunai untuk warga tak mampu hingga melakukan pendaftaran batik sebagai kekayaan khasanah budaya bangsa.

Usia ke-77 tahun dengan segudang manfaat dalam kehidupannya membuat Aburizal Bakrie memiliki tempat tersendiri bagi orang-orang yang telah diberdayakannya, termasuk kader Partai Golkar. Kebersahajaannya pun tak luntur dimakan usia. Alih-alih keriput di wajah, kebijaksanaan justru menjadi cermin paling nyata yang terhias di diri Aburizal Bakrie. Selamat Ulang Tahun, Pak Aburizal Bakrie! {golkarpedia}