News  

Hari Pohon Sedunia, TK Islam El-Syifa Kunjungi Kelurahan Ciganjur dan Tanam Pohon di Hutan Kota

Dalam rangka Hari Pohon Sedunia, 21 November 2023, TK Islam El-Syifa mengunjungi kelurahan Ciganjur dan Hutan Kota Ciganjur. Acara ini diikuti puluhan siswa dan guru pendamping.

Lurah Ciganjur, Yuyun Ayunah dalam sambutannya memberi apresiasi kepada TK Islam El-Syifa sebagai sekolah pertama yang berkunjung ke kantor kelurahan Ciganjur untuk pengenalan lingkungan dan edukasi penanaman pohon dalam rangka Hari Pohon Sedunia.

“Kami berharap ke depannya terjalin hubungan dan kerjasama lanjutan antara pihak sekolah dan pihak kelurahan dalam berbagai hal,” tutur Yuyun Ayunah saat memberi sambutan di kelurahan Ciganjur.

Sementara, Pengawas TK Wilayah I Kecamatan Jagakarsa, Titi Karyati berharap kegiatan kunjungan pengenalan lingkungan kelurahan Ciganjur dan edukasi penanaman pohon dalam rangka Hari Pohon Sedunia dapat menjadi contoh yang dapat ditiru bagi sekolah lain yang berada di wilayah I.

Lebih lanjut, Kepala Sekolah TK Islam El-Syifa, Herni Murdiyati bersyukur acara kunjungan hari ini berjalan dengan lancar dan mendapat sambutan yang sangat baik.

“Semoga ke depannya tetap bisa bekerjasama untuk menambah ilmu pengetahuan bagi para siswa
TK Islam El-Syifa” pungkas Herni Murdiyati.

Usai pengenalan lingkungan, edukasi dan Senam Go Green di kelurahan Ciganjur, para siswa TK Islam El-Syifa diajak mengunjungi Hutan Kota Ciganjur. Disambut dengan baik oleh pengelola, RT 007/03 Sony Faridz.

Para siswa melakukan penanaman pohon dan memberi pakan pada hewan seperti kelinci dan ikan. Para siswa selain terhibur dengan kegiatan alam ini, juga mendapat wawasan baru tentang pelestarian lingkungan.