Pelatih Venezuela Soal JIS: Salah Satu Stadion Terbaik, Tapi Rumputnya Kurang Baik

Stadion Jakarta International Stadium (JIS) di Piala Dunia U-17 kembali menuai pujian. Kali ini, pujian tersebut datang dari pelatih Venezuela, Ricardo Valino.

Venezuela melakoni matchday terakhir Grup F kontra Jerman di JIS. Dalam pertandingan tersebut, pasukan Valino menelan kekalahan telak 0-3 di laga itu

Menurut Valino, JIS adalah salah satu stadion terbaik di dunia dari stadion-stadion yang pernah ia kunjungi. Namun, ia menyoroti soal rumput.

“Stadion ini lebih bagus. Rumputnya memang tidak terlalu baik, tapi ini salah satu stadion terbaik yang pernah kami datangi,” terang Valino, Sabtu (18/11).

Terkait rumput, rumput JIS memang sempat menjadi sorotan saat dimulainya Piala Dunia U-17. Netizen di media sosial menilai rumput JIS saat ini tidak sebagus sebelum direnovasi.

FIFA sudah buka suara terkait rumput di lapangan JIS. Menurut FIFA, semua stadion Piala Dunia U-17 sudah teruji dan cuaca menjadi tantangan terberat.

“Faktor kelembaban dan curah hujan [tinggi] di musim hujan khususnya, akan selalu menjadi tantangan yang spesifik. Namun semua ini telah tertangani dengan sangat baik dengan level terinterupsi yang minimum,” ucap Manajer Lapangan Senior FIFA, Alan Ferguson, dalam keterangan resminya, Selasa (14/11).

“Pemeliharaan rumput lapangan di semua stadion, pemotongan rumput dengan ketinggian yang tepat serta penggunaan mesin pengelolaan rumput, yang merupakan hal baru bagi Indonesia, tak hanya membuat turnamen ini lebih baik tapi juga menghasilkan warisan terbaik melalui wadah stadion-stadion berkelas dunia,” tambahnya.

Venezuela yang berada di peringkat Grup F setelah kalah dari Jerman, akan melakoni duel di Stadion Si Jalak Harupat. Venezuela dan Jerman adalah perwakilan Grup F ke babak 16 besar.(Sumber)