Liga 1  

Arema Amankan Poin Penuh Usai Bekuk Mitra Kukar Dua Gol Tanpa Balas

Hasil Arema vs Mitra Kukar skor akhir 2-0

RadarAktual.com – Hasil Arema vs Mitra Kukar berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan tuan rumah. Kemenangan Arema atas Mitra Kukar pada pekan ke 8 Liga 1 ini menghentikan catatan buruk Singo Edan setelah hanya meraih 1 poin saja pada 3 laga sebelumnya.

Arema FC yang bertindak sebagai tuan rumah, masih memainkan tempo pada awal babak pertama. Justru Mitra Kukar sempat mengancam gawang Arema pada menit ke 5, namun tembakan Sissoko masih bisa mentahkan oleh Kurnia Meiga.

Tak ingin kecolongan, Arema mencoba melakukan serangan. Namun kombinasi serangan Esteban Vizcarra, Nasir dan Andrianto masih belum bisa menjebol gawang Naga Mekes. Beberapa kali peluang sempat tercipta bagi kubu Arema. Namun umpan Viscara kepada Gonzales masih belum bisa diceploskan ke gawang Mitra Kukar. Hingga turun minum, skor kacamata masih bertahan.

Aji Santoso dan Jafri Sastra akhirnya melakukan perubahan strategi pada babak kedua. Arema menurunkan Dendi Santoso serta Dedik Setiawan untuk menggantikan Nasir dan Andrianto. Sementara kubu Mitra Kukar memainkan Anindito Wahyu menggantikan Dhika Pratama.

Perubahan ini akhirnya membuahkan hasil bagi kubu Arema FC. Pada menit ke 50, Arema berhasil memecah kebuntuan setelah Fery Aman Saragih berhasil menyambar bola setelah terjadi kemelut di depan gawang Mitra Kukar. Skor 1-0, Arema unggul dulu.

Pada menit ke 76, Arema hampir saja menggandakan keunggulan. Namun sayangnya, sundulan Dendi Santoso usai menerima umpan Johan Farizi masih membentur gawang Mitra Kukar.

Arema akhirnya mengunci poin penuh setelah pada menit ke 82, Hendro Siswanto berhasil mencetak angka untuk Arema. Hingga laga bubar, skor 2-0 untuk keunggulan arema ini tidak berubah.

Dengan tambahan 3 poin ini, saat ini Arema menempati posisi 3 klasemen dengan koleksi 14 poin, sementara itu Mitra Kukar yang gagal meraih poin masih tertahan di peringkat 7 dengan koleksi 12 poin.