News  

Gaya ‘Kucing’ Ganjar Vs Strategi ‘Gemoy’ Prabowo

Capres Ganjar Pranowo merespons sebutan ‘gemoy’ atau menggemaskan yang kini melekat pada capres Prabowo Subianto di 2024. Sebutan ‘gemoy’ dinilai sebagai salah satu strategi Prabowo untuk menggaet anak muda.

Ganjar mengatakan tak masalah dengan strategi itu. Sebab, ia menyebut semua capres memiliki strategi masing-masing.

“Itu strateginya beliau. Strategi, kan, semua boleh membuat strategi,” kata Ganjar usai bertamu ke rumah mantan wapres Boediono di Jalan Jambu, Gondangdia, Jakarta Pusat, Jumat (24/11).

Saat ditanya apa gaya tandingannya menghadapi sebutan ‘gemoy’ Prabowo, eks Gubernur Jateng berkelakar dengan mengayunkan tangan ke depan dada.

Lalu, telapak tangannya ditelengkupkan seperti tangan seekor kucing. “Kaya gini,” kata Ganjar sambil mengayunkan tangannya.

Prabowo sepertinya memang mengubah gaya dalam mengikuti ajang pilpres keempat kalinya. Pada 3 kali pilpres sebelumnya, Prabowo dikenal sebagai sosok yang sangat tegas dan kini berubah menjadi ‘gemoy’ di 2024.

Istilah ‘gemoy’ pun kini dipakai pada alat kampanye Prabowo-Gibran. Baliho di berbagai lokasi menampilkan Prabowo-Gibran yang gemoy.

Wajah keduanya seperti sudah diproses lewat artificial intelligence (AI) seperti karakter animasi di film— hal yang sedang marak.(Sumber)