Jorge Martin Tak Risau Tertinggal 21 Poin Dari Francesco Bagnaia Jelang MotoGP Valencia 2023

MotoGP - Grand Prix of Qatar - Lusail International Circuit, Lusail, Qatar - November 19, 2023 Prima Pramac Racing's Jorge Martin sits on the grid ahead of the MotoGP race REUTERS/Ibraheem Al Omari

TERTINGGAL 21 poin dari Francesco Bagnaia, Jorge Martin tak risau jelang MotoGP Valencia 2023. Pembalap Pramac Ducati tersebut berjanji untuk mengerahkan performa terbaiknya.

Rangkaian balapan di Sirkuit Ricardo Tormo pada akhir pekan ini menjadi seri terakhir pada musim 2023. Sesi latihan bebas dimulai pada hari Jumat (24/11/2023) ini dan akan ditutup dengan balapan utama pada Minggu (26/11/2023).

Seri balapan ini menjadi seri yang penting bagi Martin. Sebab, rider berjuluk Martinator itu masih dalam perebutan gelar juara dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo). Kendati terpaut 21 poin, rider asal Spanyol itu masih memiliki cukup peluang untuk bisa merengkuh gelar juara dunia MotoGP 2023.

Mudahnya, Martin bisa keluar menjadi juara jika berhasil memenangi sprint race dan balapan utama MotoGP Valencia 2023. Karena jika dia mampu mencapainya, maka total poin yang akan didapat sebanyak 37 angka. Tapi tentu hal itu tidak mudah karena di sisi lain dia harus berharap Bagnaia tampil melempem di dua sesi balapan tersebut.

Martin pun mengungkapkan bahwa jarak 21 poin dari Bagnaia bukan jumlah yang besar. Mengingat saat ini ada tambahan poin dari sesi sprint race, lain cerita pada musim lalu yang belum ada sesi tersebut.

“Saya pikir, di masa lalu, 21 poin akan berarti banyak, tapi mungkin sekarang tidak sebanyak itu,” ucap Martin, dilansir dari Crash, Jumat (24/11/2023).

Maka dari itu, Martin mengatakan bahwa peluangnya masih cukup terbuka. Tapi dia juga tidak ingin terlalu ambil pusing dengan hasil yang akan didapatnya. Menurutnya, jika dia mampu finis kedua sudah cukup bagus, tapi jika berhasil menang maka itu akan jadi hasil yang luar biasa.

Jorge Martin

“Kami masih memiliki peluang. Apa pun hasilnya, itu baik. Jika kami finis kedua, itu bagus dan jika kami menang, itu akan luar biasa,” ungkapnya.

Sementara itu, Martin menegaskan bahwa sudah melupakan hasil minor di seri sebelumnya yakni MotoGP Qatar. Fokus utama rider asal Spanyol saat ini hanya pada MotoGP Valencia.

“Sangat mudah untuk melupakannya dan saya memahami bahwa itu bukan kesalahan saya. Itulah yang terjadi dan saya tidak ingin memikirkannya. Saya hanya ingin fokus pada akhir pekan ini,” tutup Martinator.(Sumber)