News  

Saiful Mujani Sentil Gibran Hingga Singgung Prabowo Terlibat Penculikan dan Putusan MK

Menuju pemilu 2024 semakin memanas setelah beberapa hari yang lalu Dokter Tifa yang terang-terangan mengkritik Gibran Rakabuming.

Sekarang giliran Saiful Mujani yang senggol walikota Solo itu dengan mempertanyakan fakta atau fitnah kepada Gibran Rakabuming.

“Emang ada fitnah pada bapak, pak @gibran_tweet ? fitnah apa?,” kata Saiufl Mujani. dikutip kilat.com dari postingan Twitter @saiful_mujani, Minggu 26 November 2023.

Bahkan, Saiful Mujani juga menyinggung soal masa lalu Prabowo ketika masih aktif sebagai TNI dan juga putusan Ketua MK Anwar Usman soal batas usia Capres-Cawapres Pilpres 2024.

“Prabowo diberhentikan dari dinasnya sebagai perwira abri karena terkait penculikan? Paman Usman diberhentikan dari jabatannya sebagai ketua MK? itu fakta pak, bukan fitnah. tolong dijelaskan pantas ga penculik jadi presiden?,” ujarnya.

Hal ini terjadi lantaran sebelumnya Gibran yang menghadiri acara konsolidasi Koalisi Indonesia Maju (KIM), pada 25 November 2023, di kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Di kesempatan itu Gibran mengatakan kepada seluruh pendukungnya agar tidak menanggapi fitnah yang ditujukan kepada pasangan Pranowo-Gibran.

Postingan Saiful ini membuat netizen memberikan komentarnya, ada yang memaklumi kalo Gibran tidak tahu soal tragedi 98.

Dilansir kilat.com dari postingan X @sasmitorubai menuliskan “Pada saat reformasi ’98 kan mas Gibran baru berumur skira 11 thn-an,” katanya.

“Jadi beliau tidak tahu ttg peristiwa bersejarah itu. Apalagi jika ambisi kuasa telah menghalanginya utk tahu.”

Namun walopun kritikkan ini ditujukan kepada Gibran, walikota Solo itu belum memberikan komentar apapun terhadap posting Saiful ini.

Pasalnya Saiful tidak hanya satu kali ini saja mengkritik Gibran Rakabuming, beberapa waktu lalu Saiful menanggapi Gibran yang engan menanggapi kritik soal IKN dari Anis Baswedan.

Saiful mengatakan ” menghindari diskusi, tidak responsif terhadap keingin-tauan publik yang diwakili media, terkesan anti-ide…,” katanya

“hanya berkata “jalani aja”, “ga usah ditanggapi,” “semua masukan kami terima nggih” dan sejenisnya, … adalah perilaku elite politik yang merendahkan arti pemilu demokratis negeri ini, @gibran_tweet.” kata saiful di sosial media X pada 25 November 2023.

Entah sampai kapan Gibran tidak menanggapi kritik tajam dari beberapa pihak tersebut.

Yang jelas sewaku artikel ini ditulis belum ada tanggapan dari Gibran Rakabuming, maupun pihak pendukung Prabowo-Gibran. (Sumber)