News  

Anies Ingin Ajak Nabi Muhammad, Nelson Mandela dan Mahatma Gandhi Dinner Bareng

Capres Koalisi Perubahan, Anies Rasyid Baswedan, menjadi pembicara di Conference on Indonesian Foreign Policy 2023, Sabtu (2/12). Dalam salah satu sesi acara, Anies diminta oleh salah satu peserta untuk menyebutkan siapa tiga tokoh, entah fiksi atau nonfiksi, yang ingin ia ajak makan malam bersama.

Mendapat pertanyaan itu, Anies lalu bertanya apakah ia boleh menggunakan imajinasinya atau tidak. Si penanya lalu mengiyakan pertanyaan Anies itu.

“Enggak harus malam ini kan [makan malamnya]? Nomor satu, Nabi Muhammad SAW, yang kedua Nelson Mandela,” jawab Anies cepat dalam acara yang digelar di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Sabtu (2/12).

Tokoh terakhir yang ingin ia ajak untuk makan malam bersama, lanjut Anies, cukup spesial. Sebab ia pernah mengunjungi rumah tokoh tersebut.

“Yang ketiga, saya akan ngobrol dengan Mahatma Gandhi,” lanjutnya.
Dalam sesi jawab cepat itu Anies juga mendapatkan sejumlah pertanyaan lain dari sejumlah peserta asal Indonesia maupun mancanegara yang diminta maju ke atas panggung. Salah satunya adalah ketika ia diminta untuk memilih menjadi superhero.

Anies lalu menjawab, ketimbang menjadi Superman, Spiderman, atau Hulk, ia lebih ingin menjadi Gatot Kaca. Sebab Gatot Kaca adalah tokoh kesukaannya saat kecil.(Sumber)