Shayne Pattynama Tinggalkan Viking FK, Bakal Main di Asia Atau Tim Eropa Lain

Shayne Pattynama tidak lagi memperpanjang kontraknya dengan klub Liga Norwegia, Viking FK. Kelanjutan kariernya masih belum pasti, tetapi ada kemungkinan ia tetap di Eropa atau malah ke Asia.

Pattynama bergabung dengan Viking FK sejak April 2021 dan kontraknya berakhir pada Desember 2023. Ia mengaku sempat ditawari perpanjangan kontrak, tetapi menolaknya dan memilih cari klub baru.

“Ini adalah perpisahan saya. Saya akan pindah,” kata Pattynama kepada media Norwegia, Aftenbladet, setelah pertandingan liga terakhir melawan Rosenborg pada Minggu (3/12) waktu setempat.

“Itulah sepak bola. Saya menjalani musim yang bagus, kontrak saya akan habis dan saya ingin memanfaatkannya dan mencari tantangan baru. Ada banyak hal yang terjadi,” tambahnya.

Shayne Pattynama bermain 28 kali untuk Viking di Liga Norwegia 2023, di mana 27 laga di antaranya bermain sebagai starter. Pemain yang berposisi sebagai bek sayap itu mencetak satu gol dan 5 assist. Viking finis di posisi ke-4 setelah kalah 1-5 dari Rosenborg.

Secara keseluruhan, Pattynama bermain 89 kali dan mencetak 3 gol serta 12 assist di lintas ajang. Aftenbladet menyebut bahwa ia kini diincar tim lain dari Eropa, Amerika Serikat, dan Asia.

“Saya merasakan suka dan duka selama di Viking. Tidak ada keraguan bahwa ini adalah waktu yang tepat untuk datang ke sini. Saya pindah sendiri, belajar hidup sendiri jauh dari keluarga dan membela diri sendiri,” ujar eks penggawa Telstar itu.(Sumber)