Timnas Indonesia Waspada, Jepang Ingin Tampil Sempurna di Piala Asia 2024

Jepang sepertinya akan ngotot selama bertanding di Piala Asia 2024. Ini membuat Timnas Indonesia wajib waspada.

Piala Asia akan digelar di Qatar selama 12 Januari-10 Februari 2024. Timnas Indonesia, Jepang, Irak, dan Vietnam tergabung dalam Grup D. Pelatih ‘Samurai Biru’, Hajime Moriyasu, mengindikasikan timnya menargetkan hasil sempurna.

“Kami ingin tampil sempurna sejak pertandingan pertama, tapi harus bersiap untuk berkembang di setiap pertandingan, dan juga mampu menghadapi cedera dan hal lainnya,” ujarnya, dikutip dari Channel News Asia.

“Tentu saja persiapan fisik dan taktis penting, tetapi kami ingin memastikan sebelum turnamen dimulai bahwa kami memiliki mentalitas untuk bermain tangguh dan menghadapi apa pun yang menimpa kami,” tambah Moriyasu.

Sebagai bagian dari persiapan, Jepang akan melawan Thailand dalam laga persahabatan pada 1 Januari 2024. Moriyasu tidak memanggil pemain dari tim Inggris, Italia, atau Spanyol; tetapi memanggil pemain dari klub Jepang, Prancis, Jerman, Belgia, dan Belanda.

Winger VfL Bochum yang membobol Jerman di Piala Dunia 2022, Takuma Asano, ada dalam Timnas Jepang kali ini. Selain itu, ada pula Takumi Minamino (AS Monaco), Ko Itakura (Gladbach), Ayase Ueda (Feyenoord), hingga Zion Suzuki (Sint-Truiden).

“Kami awal yang baik untuk tahun ini. Ini adalah kesempatan berharga untuk membangun menuju Piala Asia dan kualifikasi Piala Dunia dan lebih dari itu,” katanya.(Sumber)