Bos Ducati, Gigi Dall’Igna: Marc Marquez Takkan Gantikan Enea Bastianini dari Tim Pabrikan!

Beredar isu Marc Marquez bakal menggantikan posisi Enea Bastianini di tim pabrikan Ducati. Menanggapi rumor tersebut, Manajer Ducati Corse, Gigi Dall’Igna menegaskan bahwa hal tersebut takkan terjadi karena Ducati sudah puas dengan komposisi pembalapnya di MotoGP saat ini dan enggan untuk mengubahnya dalam waktu dekat.

Seperti diketahui, Marquez baru saja bergabung dengan tim satelit Ducati, yakni Gresini Racing untuk MotoGP 2024. Megabintang Spanyol itu akan bertandem dengan adik kandungnya, Alex Marquez mulai musim depan.

Bergabungnya Marquez dengan Ducati tentu membuka peluang dirinya masuk ke tim utama, yakni Ducati Lenovo. Saat ini, tim itu sudah dihuni oleh dua pembalap yang salah satunya merupakan juara dunia musim ini, Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini.

Dall’Igna mengatakan tidak ada kemungkinan Marquez bisa bergabung dengan tim utama Ducati. Pasalnya, saat ini komposisi yang dimiliki oleh Ducati sudah menuju sempurna, sehingga sulit untuk diubah lagi.

“Saya akan mengatakan tidak. Anda tidak dapat berpikir untuk menempatkan (Marc) Márquez di tim resmi. Kami memiliki begitu banyak proyek percontohan dan semuanya diatur dengan sangat baik sehingga alasan ini tidak dapat diajukan,” kata Dall’Igna dilansir dari Motosan, Minggu (17/12/2023).

Saat ini, Namun, belum ada pemikiran untuk memasukkannya ke tim resmi, karena di Ducati semuanya sudah terstruktur, karena pastinya itu mungkin lebih baik daripada menjuarai MotoGP. Keinginan Márquez untuk bergabung dengan Ducati memberi saya kesenangan yang luar biasa. Saya sangat senang,” tambahnya.

Lebih lanjut, Dall’Igna mengatakan saat ini sudah puas dengan komposisi pembalap yang dimiliki Ducati. Menurutnya, para pembalap berkembang dengan baik, dan tidak memiliki masalah.

“Saya sangat senang dengan pembalap yang kami miliki di Ducati saat ini. Kita lihat saja apa yang terjadi. Kami berada dalam situasi yang sangat bagus di level pembalap, karena semua orang melakukannya dengan sangat baik,” pungkasnya.(Sumber)